Sukses

Pengemudi Pajero Diduga Pakai Pelat Dinas Polri Ugal-ugalan di Jalan Tol

Pengemudi Mitsubishi Pajero Sport berkendara secara ugal-ugalan di jalan tol arah Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara.

Liputan6.com, Jakarta - Pengemudi Mitsubishi Pajero Sport berkendara secara ugal-ugalan di jalan tol arah Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara. Aksi pengemudi Pajero itu diabadikan oleh pengemudi lain dan rekaman videonya diunggah di media sosial instagram.

Akun instagram @billt*r*ng*n menyebut, pengemudi menghidupkan strobo dan Lampu hazard. Kendaraan Pajero diduga berpelat dinas Polri dengan nomor 3803-50 nyaris menyengol pengguna jalan lainnya.

Video itu direkam pada Jumat, 28 Juli 2023 pada pukul 07.05 WIB. Saat itu, dia bersama istri hendak berangkat kerja ke arah Tol Prof Soedyatmo.

Saat itu, ada iring-iringan pengawalan mobil strobo, tapi mobil dinasnya justru di belakang mobil sipil.

"Sekitar pukul 07.05 WIB sudah menunjukkan aksi arogan dengan memaksa untuk masuk ke lajur cepat, dengan manuver yang sangat berbahaya," kata pemilik akun dalam keteranganya, Senin (31/7/2023).

Pengemudi Pajero awalnya sudah berusaha meminta jalan tanpa sinyal sirine. Kemudian dia menjawab dengan membunyikan klakson. Kemudian iring-iringan melanjutkan di jalur tengah, dan mengulangi aksinya kepada Hyundai Stargazer Mobil MPV yang ada di depan kendarannya.

"Dan sedan Toyota Camry yang dikawal melaju kencang di depan meninggalkan Pajero di belakang," ujar pemilik akun. Dia mengaku tidak sempat melapor ke otoritas terkait. 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dalam Penyelidikan

Terkait kejadian ini, Kasat PJR Polda Metro Jaya Kompol Sutikno mengatakan, kasus ini masih dalam penyelidikan.

"Masih dalam penelusuran," singkat dia, Senin

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.