Sukses

Prabowo Nasihati Susi Pudjiastuti: Berhenti Merokok!

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto melakukan kunjungan ke Pangandaran, Jawa Barat, Senin, 17 Juli 2023. Prabowo sempat bergurau, khawatir ditenggelamkan Susi Pudjiastuti jika tidak mampir ke Pangandaran dan mencicipi masakan khas buatan mantan Menteri Kelautan dan Perikanan itu.

Liputan6.com, Jakarta Menteri Pertahanan Prabowo Subianto melakukan kunjungan ke Pangandaran, Jawa Barat, Senin, 17 Juli 2023. Prabowo sempat bergurau, khawatir ditenggelamkan Susi Pudjiastuti jika tidak mampir ke Pangandaran dan mencicipi masakan khas buatan mantan Menteri Kelautan dan Perikanan itu.

Hal ini diungkapkannya saat diundang ke kediaman pemilik maskapai Susi Air itu di Pangandaran.

Prabowo mengatakan menteri yang identik dengan kata-kata 'tenggelamkan' ini menyiapkan sendiri masakan yang akan disuguhkan untuk tamunya.

"Pada kunjungan ke Pangandaran pagi hari ini, saya juga diminta mampir ke kediaman Ibu Susi Pudjiastuti, untuk mencoba hidangan khas laut yang beliau masak sendiri. Saya khawatir ditenggelamkan jika tidak menyempatkan diri untuk mampir dan mencicipi masakan khasnya," tulis Prabowo Subianto di akun Instagramnya.

Ketua Umum Partai Gerindra ini pun memuji sosok Susi yang menurutnya peduli terhadap nasib rakyat Indonesia.

"Saya melihat Ibu Susi ini juga salah satu wanita hebat yang peduli terhadap nasib rakyat Indonesia," kata Prabowo.

Prabowo juga menitipkan pesan tambahan untuk Susi, yaitu supaya Susi berhenti merokok.

"Nota Bene: Saya sudah menasehati Ibu Susi untuk berhenti merokok!" kata Prabowo.

Lebih lanjut, bakal calon presiden (capres) dari Gerindra itu mengungkapkan komitmennya untuk memperbaiki kesejahteraan nelayan. Dalam kunjungan kerja ke Pangandaran, dia menyerahkan bantuan 20 mesin perahu kepada nelayan.

Prabowo juga berkomitmen untuk menambah bantuan berupa 10 unit kapal lengkap dengan peralatan mencari ikan. Dalam penyerahan bantuan itu, Prabowo didampingi Susi Pudjiastuti.

"Saya berterima kasih dapat ikut serta melihat langsung kegiatan saudara-saudara terutama para nelayan. Karena nelayan harus diperbaiki tingkat kehidupan dan penghasilannya. Saya ingin ikut serta membantu, mudah-mudahanan bisa bermanfaat," ujar Prabowo.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Prabowo: Kita Harus Secepatnya Perbaiki Kehidupan Nelayan

Prabowo mengatakan, nelayan memiliki peran vital di republik ini karena berjuang menyediakan asupan protein untuk masyarakat Indonesia. Dia mengajak semua pihak untuk bersama-sama memikirkan nasib para nelayan.

"Penyedia protein itu sangat penting. Saya juga bicara sama Ibu Susi bagaimana kita ingin terus memberdayakan perkuat nelayan kita. Untuk itu, kita berpikir bagaimana secepatnya dapat memperbaiki kehidupan mereka. Itu masalah yang harus diselesaikan," kata Prabowo Subianto.

Dalam kesempatan itu, Prabowo juga mengucapkan terima kasih kepada Susi karena sudah mengundangnya ke Pangandaran.

"Ibu Susi ini sudah memberikan pembelajaran bagi saya. Saya bisa dari dekat melihat situasi dan bertemu dengan para nelayan," ujar Prabowo.

Reporter: Muhammad Genantan Saputra

Sumber: Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.