Sukses

Menkominfo Budi Arie: Tidak Usah Pesimis yang Bermasalah Biar Urus Masalahnya

Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) RI Budi Arie Setiadi mengungkapkan, Kominfo bukan suatu tempat yang baru bagi dia. Namun, dia tak menampik tantangan yang ada di Kominfo cukup berat.

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) RI Budi Arie Setiadi mengungkapkan, Kominfo bukan suatu tempat yang baru bagi dia. Namun, dia tak menampik tantangan yang ada di Kominfo cukup berat.

"Sesuai arahan pak Menko (Menkopolhukam) berat sekali ya ini tantangannya, tapi kita harus optimis dan gerak cepat," kata Budi dalam sambutan serah terima jabatan di Gedung Kominfo, Jakarta Pusat Senin (17/7/2023).

Meski demikian, dia meminta jajaran Kominfo agar tidak pesimis dan tetap menyelesaikan masalah yang ada di Kominfo dengan cepat.

"Enggak usah pesimis yang bermasalah berurusan dengan masalahnya, kita semuanya yang tidak bermasalah menyelesaikan masalahnya, gitu kan," ungkap Budi di depan para pejabat

Dia membeberkan, ke depan bakal fokus menyelesaikan tantangan Kominfo yang berkaitan dengan infrastruktur digital, platform-platform yang meresahkan masyarakat, serta ekosistem digital.

"Ini juga menjadi salah satu tanggung jawab kominfo dan yang keempat ini pesan dari pak presiden khusus bagaimana nanti bersama pak menko, bagaimana membangun narasi pemilu damai 2024,

"Saya pikir itu saja dari saya, dan kita berharap pak menko terus diberikan bimbingan karena kita kementerian komunikasi dan informasi ini bertanggung jawab terhadap berkoordinasi bersama pak menko Polhukam," sambungnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jokowi Lantik Budi Arie Jadi Menkominfo

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo atau Jokowi resmi melantik Budi Arie Setiadi sebagai Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo). Terhitung hari ini, Budi secara resmi telah menggantikan posisi Johnny G. Plate yang tersandung kasus korupsi BTS Kominfo.

Pelantikan Budi Arie sebagai Menkominfo dilakukan bersama dengan pelantikan sejumlah Wakil Menteri kabinet baru. Mereka yakni mantan wartawan Nazer Patria sebagai Wamenkominfo, Pahala Mansury sebagai Wamenlu, Rosan Roeslani sebagai Wamen BUMN, Paiman Raharjo sebagai Wamendes, dan Saiful Rahmat Dasuki sebagai Wamenag.

Dalam acara pelantikan di Istana Kepresidenan Jakarta, Rabu (17/7/2023), Jokowi memimpin pembacaan sumpah jabatan yang diikuti sejumlah pejabat yang dilantik.

"Demi tuhan saya berjanji, bahwa saya akan setia kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia yang berdasarkan Pancasila dan UUD Negara Republik Indonesia tahun 1945 serta akan menjalankan segala peraturan perundang-undangan dengan selurus-lurusnya demi dharma bakti saya kepada bangsa dan negara," ucap Budi saat membacakan sumpah jabatan di Istana Negara Jakarta, Senin (17/7/2023).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.