Sukses

Top 3 News: Jawaban Anas Urbaningrum saat Ditagih Janji Gantung di Monas

Ketua Umum Partai Kebangkitan Nusantara (PKN) Anas Urbaningrum ditagih janji gantung di Monas jika terbukti melakukan korupsi di proyek Hambalang. Itulah top 3 news hari ini.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum Partai Kebangkitan Nusantara (PKN) Anas Urbaningrum ditagih janji gantung di Monas jika terbukti melakukan korupsi di proyek Hambalang. Itulah top 3 news hari ini.

Janji tersebut ditagih saat Anas Urbaningrum memberikan pidato politik pada Sabtu 15 Juli 2023 di kawasan Monumen Nasional atau Monas Jakarta.

Menanggapinya, Anas pun tak mempersoalkan pihak-pihak yang menagih janji gantung Anas di Monas. Dia menuding hal itu dipopulerkan pihak dengan tujuan politik tertentu.

Sementara itu, kebakaran terjadi pagi tadi sekitar pukul 10.05 WIB pada Sabtu 15 Juli 2023 di sebuah gedung bertingkat di Jalan Gatot Subroto, Kapling 59A RT 1 RW 4 Kuningan, Setiabudi, Jakarta Selatan (Jaksel).

Informasi kebakaran Menara K-Link dilaporkan ke Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Sudin Gulkarmat) Jakarta Selatan.

Menurut Kepala Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Selatan Syamsul Huda, petugas pemadam berhasil memadamkan api yang menghanguskan kantin di lantai 7 Menara K-Link Jakarta tersebut yang juga ramai diperbicangkan di sosial media.

Syamsul Huda menjelaskan kronologi atau info awal titik api diduga dari tabung gas dari sebuah cafe di lantai 7. Kemudian terus merambat hingga lantai 16. Total ada 10 lantai yang terdampak kebakaran ini.

Berita terpopuler lainnya di kanal News Liputan6.com adalah terkait Ketua DPP PAN Saleh Partaonan Daulay yang menanggapi pernyataan tentang Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto yang disebut sebagai sosok calon presiden (capres) paling ikhlas untuk bangsa.

Saleh mengaku setuju dengan pernyataan Prabowo Subianto sebagai seorang patriot yang mengutamakan kepentingan nasional dalam setiap mengambil keputusan dan kebijakan yang diambil.

Saleh menilai, meskipun kalah dua periode saat Pemilihan Presiden atau Pilpres 2014 dan 2019, maka tidak membuat Prabowo memilih pensiun seperti kebanyakan tokoh lainnya hingga tidak terlihat aktivitas di ruang publik lagi.

Berikut deretan berita terpopuler di kanal News Liputan6.com sepanjang Sabtu 15 Juli 2023:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Jawaban Anas Urbaningrum saat Ditagih Janji Gantung di Monas

Ketua Umum Partai Kebangkitan Nusantara (PKN) Anas Urbaningrum ditagih janji gantung di Monas jika terbukti melakukan korupsi di proyek Hambalang. 

Menanggapi hal ini, Anaspun tak mempersoalkan pihak-pihak yang menagih janji gantung Anas di Monas. Dia menuding hal itu dipopulerkan pihak dengan tujuan politik tertentu.

"Tidak apa-apa, karena itu digerakkan oleh grup yan memang punya kepentingan politik tersendiri, itu hal yang silahkan saja," kata Anas di Monas, Sabtu 15 Juli 2023.

Anas Urbaningrum meminta pihak yang pernah melakukan kezaliman hukum untuk bertobat.

 

Selengkapnya...

3 dari 4 halaman

2. Lima Fakta Terkait Kebakaran Menara K-Link Jakarta, Terdapat Dua Korban Luka

Kebakaran terjadi pagi tadi sekitar pukul 10.05 WIB pada Sabtu 15 Juli 2023 di sebuah gedung bertingkat di Jalan Gatot Subroto, Kapling 59A RT 1 RW 4 Kuningan, Setiabudi, Jakarta Selatan (Jaksel).

Informasi kebakaran Menara K-Link dilaporkan ke Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Sudin Gulkarmat) Jakarta Selatan.

"Objek terbakar, Gedung K-Link (lantai 7)," ujar Kepala Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Selatan Syamsul Huda dalam keterangannya, Sabtu 15 Juli 2023.

Petugas pemadam kebakaran pun berhasil memadamkan api yang menghanguskan kantin di lantai 7 Menara K-Link Jakarta tersebut yang juga ramai diperbicangkan di sosial media.

Syamsul Huda menjelaskan kronologi atau info awal titik api diduga dari tabung gas dari sebuah cafe di lantai 7. Kemudian terus merambat hingga lantai 16. Total ada 10 lantai yang terdampak kebakaran ini.

 

Selengkapnya...

4 dari 4 halaman

3. PAN Yakin Capres Prabowo Subianto Sosok yang Ikhlas untuk Bangsa Meski Kalah Dua Kali di Pilpres

Ketua DPP PAN Saleh Partaonan Daulay menanggapi pernyataan tentang Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto yang disebut sebagai sosok calon presiden (capres) paling ikhlas untuk bangsa.

Saleh mengaku setuju dengan pernyataan Prabowo Subianto sebagai seorang patriot yang mengutamakan kepentingan nasional dalam setiap mengambil keputusan dan kebijakan yang diambil.

"Saya setuju kalau Prabowo disebut ikhlas. Ikut beberapa pilpres dan tidak menang, namun tidak menyurutkan daya juangnya. Saya yakin, keikhlasanlah yang terus mendorong Prabowo hingga selalu melihat ada harapan di masa depan. Termasuk dalam menyongsong pileg yang akan datang," kata Saleh saat di hubungi Liputan6.com, Jumat 14 Juli 2023.

"Tidak mudah dalam posisi Prabowo. Kalau orang lain, mungkin sekali kalah, langsung mengalah. Kalau Prabowo, kekalahan selalu dijadikan sebagai pintu masuk untuk melihat peluang kemenangan," sambungnya.

 

Selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.