Sukses

Jawaban Anas Urbaningrum saat Ditagih Janji Gantung di Monas

Anas Urbaningrum meminta pihak yang pernah melakukan kezaliman hukum untuk bertobat.

Liputan6.com, Jakarta Ketua Umum Partai Kebangkitan Nusantara (PKN) Anas Urbaningrum ditagih janji gantung di Monas jika terbukti melakukan korupsi di proyek Hambalang. 

Menanggapi hal ini, Anaspun tak mempersoalkan pihak-pihak yang menagih janji gantung Anas di Monas. Dia menuding hal itu dipopulerkan pihak dengan tujuan politik tertentu.

"Tidak apa-apa, karena itu digerakkan oleh grup yan memang punya kepentingan politik tersendiri, itu hal yang silahkan saja," kata Anas di Monas, Sabtu, (15/7/2023).

Anas Urbaningrum meminta pihak yang pernah melakukan kezaliman hukum untuk bertobat.

"Saya ingin katakan bahwa bagi yang pernah melakukan kezaliman hukum bertobatlah, bertobatlah, tidak perlu minta maaf kepada Anas," kata dia.

Menurut Anas, tidak mengulangi kembali kezaliman hukum yang sama kepada pihak lainnya menjadi cara taubat terbaik. Saking emosionalnya, Anas sampai bergetar saat menyampaikan hal ini.

"Kemudian minta maaf pada yang menciptakan manusia, menciptakan kita semua. Saya minta maaf kalau saya bergetar soal ini," ungkap dia

Lebih lanjut, Anas menjelaskan hukum tak boleh dijadikan alat untuk memperalat siapa pun. Dia menilai kompetisi politik harus dijalankan dengan kesatria.

"Karena itu hukum tidak boleh diperalat, hukum tidak boleh menjadi alat untuk menyingkirkan siapa pun, kalau berkompetisi termasuk kompetisi politik, harus kesatria, bertanding yang kesatria, bertanding terbuka, kesatria, ayo maju satu lawan satu, terbuka," jelas dia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Anas Mengecam soal Politik

Anas mengecam pihak manapun yang menggunakan tangan pihak lain untuk menyingkirkan lawan dalam kompetisi politik.

Pasalnya, kata dia kalah menang dalam kompetisi politik merupakan hal biasa.

"Kalah bukan masalah, menang ya bukan masalah juga. Saya ingin mengirim pesan ini, mengirim pesan ini bagi kita semua, bagi siapa saja bahwa di dalam dunia politik yang kadang keras dibutuhkan keberanian dan sikap kesatria, bertanding yang kesatria," kata Anas.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini