Sukses

3 Fakta Terbaru Pengantin Hilang Sehari Setelah Akad, Anggi Anggraeni Kembali ke Pelukan Mantan

Misteri hilangnya pengantin wanita setelah akad nikah di Bogor terkuak, diketahui Anggi Angraeni kabur menemui dan kembali ke pelukan mantan kekasihnya.

Liputan6.com, Jakarta - Misteri hilangnya pengantin wanita setelah akad nikah di Bogor, Jawa Barat akhirnya terkuak. Rupanya, pengantin wanita hilang bernama Anggi Angraeni, warga Desa Mekarsari, Kecamatan Rancabungur, Kabupaten Bogor itu kabur menemui dan kembali ke pelukan mantan kekasihnya.

Anggi pergi ke Bandung, Jawa Barat bersama mantan kekasihnya yang tinggal Jakarta, sehari setelah menikah dengan Fahmi pada 27 Juni 2023.

Hal tersebut disampaikan Kapolsek Rancabungur Polres Bogor Iptu Hartanto Rahim. Rahim menjelaskan bahwa pihaknya membantu melacak AA, dan keberadaannya terdeteksi pada Jumat 7 Juli 2023 di Bandung bersama mantan pacar.

Anggi Anggraeni pun kini telah kembali ke rumah setelah menghilang selama dua pekan sejak satu hari usai menikah pada Minggu, 25 Juni 2023.

"Keberadaan saudari AA berada di Bandung bersama mantan kekasihnya yang ada di Jakarta dan baru kembali ke rumahnya di Rancabungur pada hari Sabtu tanggal 8 Juli 2023," ujar Hartanto, dikutip Antara, Senin 10 Juli 2023.

Dia menceritakan, awal mula pihak kepolisian menerima laporan orang hilang dari suami AA berinisial FH. Berdasarkan keterangan dari FH, saat itu AA meninggalkan rumah dengan alasan ingin mengambil pesanan ayam geprek di ujung jalan rumahnya dari jasa ojek online.

"Itu sekitar pukul 17.00 WIB dan dinyatakan menghilang sejak saat itu, kemudian suami melaporkan orang hilang ke Polsek Rancabungur," terang Hartanto.

Menurut Hartanto, Fahmi menyatakan menceraikan Anggi dan mengembalikan kepada orangtuanya, serta meminta Anggi dinikahkan dengan mantan kekasihnya.

Berikut sederet fakta terkini terkuaknya misteri hilangnya pengantin wanita setelah akad nikah di Bogor dihimpun Liputan6.com:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Kembali ke Pelukan dan Kabur Bersama Mantan Pacar

Pengantin wanita berinisial AA (21), warga Rancabungur, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, kini kembali ke rumah setelah menghilang selama dua pekan sejak satu hari usai menikah pada Minggu, 25 Juni 2023.

Kapolsek Rancabungur Polres Bogor Iptu Hartanto Rahim di Bogor, Sabtu, menjelaskan bahwa pihaknya membantu melacak AA, dan keberadaannya terdeteksi pada Jumat 7 Juli 2023 di Bandung bersama mantan pacar.

"Keberadaan saudari AA berada di Bandung bersama mantan kekasihnya yang ada di Jakarta dan baru kembali ke rumahnya di Rancabungur pada hari Sabtu tanggal 8 Juli 2023," ujar Hartanto, dikutip Antara, Senin 10 Juli 2023.

Ia menjelaskan awal mula pihak kepolisian menerima laporan orang hilang dari suami AA berinisial FH. Berdasarkan keterangan dari FH, saat itu AA meninggalkan rumah dengan alasan ingin mengambil pesanan ayam geprek di ujung jalan rumahnya dari jasa ojek online.

"Itu sekitar pukul 17.00 WIB dan dinyatakan menghilang sejak saat itu, kemudian suami melaporkan orang hilang ke Polsek Rancabungur," terangnya.

Kemudian, kata Hartanto, pada 4 Juli 2023, AA sempat menghubungi ibunya melalui pesan WhatsApp, lalu memberi kabar bahwa dirinya dalam keadaan baik dan meminta agar tidak mengkhawatirkan kondisinya.

Namun, ketika ibunya menghubungi melalui sambungan telepon, nomor AA kemudian tidak aktif sampai pihak kepolisian dapat mendeteksi keberadaanya di Bandung.

 

3 dari 4 halaman

2. Sepakat Cerai, Fahmi Kembalikan Anggi ke Keluarga

Hartanto menyebutkan setelah AA dipulangkan ke rumah, pihak FH dan AA melakukan mediasi. FH menyatakan akan menceraikan AA dan mengembalikan kepada orang tuanya, serta meminta AA dinikahkan dengan mantan kekasihnya.

Selain itu, kata dia, pihak FH dan AA sepakat untuk menyelesaikan permasalahan tersebut secara baik-baik dengan kekeluargaan tanpa tuntutan hukum di kemudian hari.

"Hal tersebut pun tertuang dalam surat kesepakatan bersama yang telah dibuat dan ditandatangani oleh kedua belah pihak serta para saksi, baik kedua orang tua maupun perangkat desa," ucap Hartanto.

 

4 dari 4 halaman

3. Diceraikan di Kantor Polisi

Sebelumnya, belakangan, Anggi Anggraeni ternyata memberi kabar ke ibu kandungnya. Hal tersebut diketahui dari unggahan terbaru yang beredar di media sosial.

Salah satunya oleh akun @sripoku di TikTok yang mengungkap foto terbaru Anggi Anggreani saat menghubungi ibunya. Di foto tersebut Anggi memakai masker dengan latar tembok berwarna biru yang tak diketahui keberadaannya di mana. "Anggi diduga sengaja pergi dari rumahnya setelah sehari menikah dengan Fahmi," ungkap akun tersebut.

Meski sudah menghubungi sang ibu, tak diketahui alasan Anggi pergi setelah menikah dengan suaminya. Petunjuk melalui foto yang dikirim menunjukkan bahwa Anggi baik-baik saja, sehingga keluarga tak lagi khawatir dengannya.

Pihak kepolisian juga telah memeriksa keterangan dari pelapor, yakni suaminya, dan beberapa kerabat korban. Disebutkan juga polisi telah memeriksa mantan kekasih korban.

Dua minggu kemudian, Anggi ditemukan dalam kondisi baik. Fahmi pun langsung menceraikan pengantin hilang tersebut dan mengembalikannya ke keluarga. Suaminya menalaknya di kantor polisi dengan disaksikan sejumlah pihak.

"Alhamdulillah, mengenai hilangnya istri saya yang bernama Anggi sudah diketemukan, dan saya sudah menyelesaikannya dengan kekeluargaan," kata Fahmi, suami Anggi, dalam sebuah video yang beredar di media sosial.

"Untuk itu saya pribadi menyampaikan bahwasanya Anggi Anggraeni mulai saat ini sudah tidak menjadi istri saya, dan saya serahkan kepada keluarganya," sambung Fahmi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.