Sukses

Kebakaran Rumah di Cililitan Jaktim, 7 Unit Mobil Damkar Dikerahkan

Kebakaran sebuah bangunan rumah terjadi di Jl. Cililitan Besar, 001/001, Kel. Cililitan, Kec. Kramat Jati, Jakarta Timur. Penyebab kebakaran diduga akibat korsleting listrik.

Liputan6.com, Jakarta - Kebakaran sebuah bangunan rumah terjadi di Jl. Cililitan Besar, 001/001, Kel. Cililitan, Kec. Kramat Jati, Jakarta Timur. Penyebab kebakaran diduga akibat korsleting listrik.

Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) DKI Jakarta mengatakan kebakaran terjadi pada senin (10/7/2023) dini hari.

"Terjadi kebakaran yang melanda bangunan rumah tinggal di Jl. Cililitan Besar, 001/001, Kel. Cililitan, Kec. Kramat Jati, Jakarta Timur pada dini hari ini," Tulis akun Instagram Gulkarmat DKI Jakarta.

Menurut pelapor, Ia awalnya mendengar suara percikan api dari dalam rumah. Namun, setelah diperiksa api kemudian sudah merambat ke bangunan rumah lainnya.

"Suara percikan api terdengar dari dalam rumah. Setelah diperiksa, api sudah membesar dan merambat. Kemudian, Dia segera melaporkannya ke salah satu pos pemadam kebakaran Sektor Kramat Jati," tambahnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Api Berhasil Dipadamkan

Atas kejadian tersebut, Petugas kemudian mengerahkan 30 personel dan 7 unit mobil pemadam kebakaran (Damkar) ke lokasi. Dan api akhirnya berhasil dipadamkan pada pukul 03.10 Dini hari.

"Sebanyak 7 unit dengan 30 personel dikerahkan untuk melakukan pemadaman yang mulai beroperasi pukul 02.35 WIB. Api berhasil dilokalisir dan melalui tahap pendinginan. Lalu, pukul 03.10 WIB, pemadaman berhasil dinyatakan selesai. Sementara itu, kebakaran ini diduga terjadi akibat korsleting listrik," jelasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.