Sukses

Top 3 News: Sederet Fakta Viral Pengantin Wanita Hilang Setelah Sehari Menikah di Bogor

Belakangan, kisah seorang pengantin hilang sehari setelah akad nikah di Bogor, Jawa Barat viral di sosial media. Itulah top 3 news hari ini.

Liputan6.com, Jakarta - Belakangan, kisah seorang pengantin hilang sehari setelah akad nikah di Bogor, Jawa Barat viral di sosial media. Itulah top 3 news hari ini.

Pengantin hilang bernama Anggi Angraeni usai sehari menikah dengan sang suami, Fahmi. Salah satu akun TikTok @zenitmaulin04 menceritakan, Anggi izin keluar untuk Cash on Delivery (COD) membeli ayam geprek. Namun setelah satu jam, tak kunjung kembali.

Sang suami kemudian membuat aduan ke kepolisian tentang menghilangnya istrinya yang diketahui berusia 21 tahun itu. Wanita asal Desa Mekarsari, Kecamatan Rancabungur, Kabupaten Bogor itu sudah sekitar delapan hari belum kembali ke rumahnya. Disebutkan pula pada unggahan lainnya di akun @smoga-istiqomah_amin bahwa Anggi dan Fahmi menikah pada 25 Juni 2023.

Sementara itu, Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Alexander Marwata meyakini rekan hingga pimpinan Andhi Pramono di Direktorat Jenderal Bea Cukai Kementerian Keuangan (DJBC Kemenkeu) mengetahui tindak pidana yang dilakukan Andhi hingga meraup uang puluhan miliar.

Andhi Pramono diduda menjadi broker di Bea Cukai selama kurun waktu 2012-2022. Sejauh ini Andhi diduga meraup cuan Rp28 miliar dari hal tersebut.

Alex tak memungkiri untuk melihat adanya dugaan korupsi yang dilakukan penyelenggara negara yakni dengan memperhatikan gaya hidupnya. Seperti Andhi Pramono yang hanya menduduki jabatan eselon III namun mampu membeli rumah Rp20 miliar.

Berita terpopuler lainnya di kanal News Liputan6.com adalah terkait penuturan polisi soal kronologi peluru nyasar yang mengenai pasangan suami istri (pasutri) di Jalan Raya Serang, Desa Cibadak, Kecamatan Cikupa, Kabupaten Tangerang. Peluru nyasar itu terjadi pada pukul 14.30 WIB, Selasa, 4 Juli 2023.

Menurut Kapolres Kota Tangerang Kombes Sigit Dany, saat itu, ada kelompok tindak kejahatan dengan pemberatan yang melintas di sekitar lokasi. Padahal, petugas tengah mengamankan lintasan karena akan ada kunjungan Wakil Presiden Ma'ruf Amin.

Lalu, kelompok yang melintas di lokasi menggunakan kendaraan roda empat. Mendapat informasi itu, petugas langsung melakukan pengejaran.

Berikut deretan berita terpopuler di kanal News Liputan6.com sepanjang Sabtu 8 Juli 2023:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Enam Fakta Viral Pengantin Wanita Hilang Setelah Sehari Menikah di Bogor, Sempat Kabari Ibu

Belum lama ini viral kisah seorang pengantin hilang sehari setelah akad nikah. Kejadian yang dilaporkan terjadi di Bogor, Jawa Barat itu viral hingga diunggah berbagai akun di platform media sosial.

Pengantin hilang bernama Anggi Angraeni usai sehari menikah dengan sang suami, Fahmi.

"Anggi hilang setelah izin ke luar untuk membeli ayam geprek yang telah dipesan via ojek online," tulis akun @zenitmaulin04 di TikTok, dikutip Selasa, 4 Juli 2023.

Setelah satu jam izin keluar untuk Cash on Delivery (COD) membeli ayam geprek tersebut, Anggi tak kunjung muncul juga. Sang suami kemudian membuat aduan ke kepolisian tentang menghilangnya istrinya yang diketahui berusia 21 tahun itu.

Wanita asal Desa Mekarsari, Kecamatan Rancabungur, Kabupaten Bogor itu sudah sekitar delapan hari belum kembali ke rumahnya. Disebutkan pula pada unggahan lainnya di akun @smoga-istiqomah_amin bahwa Anggi dan Fahmi menikah pada 25 Juni 2023.

 

Selengkapnya...

3 dari 4 halaman

2. KPK Meyakini Pimpinan Bea Cukai Tahu Permainan Andhi Pramono Raup Uang Miliaran

Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Alexander Marwata meyakini rekan hingga pimpinan Andhi Pramono di Direktorat Jenderal Bea Cukai Kementerian Keuangan (DJBC Kemenkeu) mengetahui tindak pidana yang dilakukan Andhi hingga meraup uang puluhan miliar.

Andhi diduda menjadi broker di Bea Cukai selama kurun waktu 2012-2022. Sejauh ini Andhi diduga meraup cuan Rp28 miliar dari hal tersebut.

"Jadi seorang pegawai yang secara normatif itu tidak mungkin bisa menghimpun kekayaan yang sedemikian besar. Dan kami meyakini tidak mungkin rekan sejawat, atasan, atau pimpinannya itu tidak tahu," ujar Alex dalam keterangannya, Sabtu 8 Juli 2023.

Alex tak memungkiri untuk melihat adanya dugaan korupsi yang dilakukan penyelenggara negara yakni dengan memperhatikan gaya hidupnya. Seperti Andhi Pramono yang hanya menduduki jabatan eselon III namun mampu membeli rumah Rp20 miliar.

 

Selengkapnya...

4 dari 4 halaman

3. Kronologi Peluru Nyasar di Tangerang yang Terkena Pasangan Suami Istri

Polisi menuturkan kronologi peluru nyasar yang mengenai pasangan suami istri (pasutri) di Jalan Raya Serang, Desa Cibadak, Kecamatan Cikupa, Kabupaten Tangerang. Peluru nyasar itu terjadi pada pukul 14.30 WIB, Selasa, 4 Juli 2023.

Kapolres Kota Tangerang, Kombes Sigit Dany mengatakan, saat itu, ada kelompok tindak kejahatan dengan pemberatan yang melintas di sekitar lokasi. Padahal, petugas tengah mengamankan lintasan karena akan ada kunjungan Wakil Presiden Ma'ruf Amin.

"Jadi, saat itu petugas tengah berjaga di lokasi kejadian, karena akan ada Wapres yang hendak melintas. Disaat yang sama, petugas Polresta Tangerang mendapat adanya laporan kelompok kejahatan yang melintas di lokasi," kata Sigit.

Lalu, kelompok yang melintas di lokasi menggunakan kendaraan roda empat. Mendapat informasi itu, petugas langsung melakukan pengejaran.

"Saat dilakukan pengejaran, para pelaku itu melawan dengan menabrakan mobilnya ke motor anggota hingga jatuh. Mendapat tindakan itu, akhirnya petugas melepaskan tembakan peringatan yang mengarah ke ban mobil pelaku," ujar Sigit.

 

Selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.