Sukses

Preman Penusuk Petugas Linmas di Depok Ditangkap

Polsek Beji menangkap preman berinisial KA yang menusuk Kurniawan, petugas Linmas di Kelurahan Kemirimuka, Kecamatan Beji, Kota Depok.

Liputan6.com, Jakarta - Polsek Beji menangkap preman berinisial KA yang menusuk Kurniawan, petugas Linmas di Kelurahan Kemirimuka, Kecamatan Beji, Kota Depok. Pelaku ditangkap saat kembali rumahnya untuk mengambil pakaian.

"Sudah kami tangkap," ujar Kanit Reskrim Polsek Beji Iptu Sukirno, Jumat (7/7/2023). Dia mengatakan, pihaknya sedang memeriksa pelaku penusukan.

Sukirno menjelaskan, penangkapan berawal saat pelaku KA kembali rumahnya untuk mengambil pakaian dan diduga berencana melarikan diri.

"Sebelum kabur saat mengambil pakaian, akhirnya anggota kami berhasil menangkap pelaku," jelas Sukirno.

Pelaku ditangkap anggota Polsek Beji di Jalan Swadaya tidak jauh dari Pasar Kemirimuka, Beji, Depok atau lokasi penusukan. Saat ini, KA telah diamankan di Polsek Beji dan dimintai keterangan.

"Sepertinya ambil pakaian mau kabur, tapi berhasil ditangkap," tegas Sukirno.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tegur Preman yang Palak Pedagang, Petugas Linmas di Depok Ditusuk

Sebelumnya, aksi premanisme berujung penusukan terjadi di Pos Tibsar Pasar Kemirimuka RW 15, Kelurahan Kemirimuka, Kecamatan Beji, Kota Depok. Kurniawan (38) yang merupakan petugas linmas mengalami luka tusuk usai menegur preman yang memalak pedagang.

Kanit Reskrim Polsek Beji Iptu Sukirno membenarkan peristiwa penusukan korban yang merupakan linmas. Saat penusukan pelaku dalam kondisi mabuk karena mendapat teguran dari korban.

"Karena pelaku kondisinya mabuk, pelaku menusuk korban," ujar Sukirno.

Korban mengalami luka cukup parah dikarenakan mendapat sejumlah tusukan dari pelaku. Berdasarkan pemeriksaan, terdapat tusukan di bagian tubuh korban.

"Tusukannya dua kali di perut, dada, dan bagian bawah dada. Senjatanya ditinggal di lokasi kejadian," kata Sukirno.

Usai ditusuk korban langsung dilarikan ke Rumah Sakit Fatmawati dan pisau milik pelaku sudah diamankan Polsek Beji. Saat ini Polsek Beji sedang melakukan pengejaran terhadap pelaku penusukan.

"Sedang kami deteksi dan mencari pelaku untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya," ujar Sukirno.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini