Sukses

Jokowi: Saya Yakin Anak-anak Muda Papua Akan Buat Lompatan Besar

Jokowi memuji kehebatan anak-anak muda Papua yang mampu memproduksi handphone dan laptop. Dia senang karena alat-alat elektronik ini diproduksi oleh anak-anak di Indonesia bagian timur.

Liputan6.com, Jakarta Presiden Joko Widodo atau Jokowi meresmikan pembukaan Papua Street Carnival di Kota Jayapura, Papua, Jumat (7/7/2023).

Jokowi pun meyakini anak-anak muda Papua akan melakukan sebuah lompatan besar.

"Saya telah melihat PYCH (Papua Youth Creative Hub) pada saat diresmikan, kemudian melihat perkembangannya tadi ditunjukkan kepada saya. Saya meyakini anak-anak muda Papua akan melakukan sebuah lompatan besar," jelas Jokowi saat meresmukan Papua Street Carnival, Jumat (7/7/2023).

Dia memuji kreativitas anak-anak muda dalam membuat sebuah produk. Mulai dari, kopi, ikan asap, hingga produk fashion yang dikemas dan didesain dengan sangat baik.

"Bapak/Ibu kalau tidak percaya silahkan masuk ke lokasi pameran dan melihat sendiri betapa yang namanya packaging produk Papua baik kopi, ikan asap, dan produk lainnya yang berkaitan dengan fesyen desainer betul-betul lompatannya kelihatan sekali," katanya.

"Desain-desain sangat bagus dikemas dalam kemasan yang brand-nya di desain dengan sangat baik," sambung Jokowi.

Jokowi juga memuji kehebatan anak-anak muda Papua yang mampu memproduksi handphone dan laptop. Dia senang karena alat-alat elektronik ini diproduksi oleh anak-anak di Indonesia bagian timur.

"Kemudian, disampaikan juga oleh Menparekraf memproduksi handphone, memproduksi laptop, ini dilakukan bukan di Indonesia bagian barat tetapi dilakukan di Indonesia bagian timur, yaitu di Tanah Papua," tutur Jokowi.

"Sebuah lompatan dan nanti kita lihat, industri kreatif di Papua seperti apa akan kita lihat pagi hari ini," imbuh dia.

Dalam kesempatan ini, Jokowi juga melihat langsung karnaval yang memperlihatkan fashion-fashion asal Papua.

Tampak Jokowi didampingi Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Investasi Bahlil Lahadalia, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, Panglima TNI Laksamana Yudo Margono, hingga Kepala Badan Intelijen Negara Budi Gunawan. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Puji Kehebatan Anak-Anak Muda Papua

Papua Street Carnival mengangkat tema Papua Extravaganza (The East Great Spirit), akan menampilkan ribuan pelaku ekonomi kreatif, ribuan pengisi acara, ratusan parade busana, ratusan pameran UMKM kreatif, ratusan perahu hias hingga karnaval. Mereka akan menampilkan beragam karya dan warisan budaya Papua yang kaya, indah, dan unik.

Dengan adanya Papua Street Carnival ini, diharapkan dapat memberikan dorongan positif bagi perkembangan ekonomi kreatif di Papua. Selain itu, acara ini juga akan menjadi ajang promosi yang efektif untuk mengenalkan kekayaan budaya Papua kepada dunia. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.