Sukses

Uji Coba Transjakarta ke Bandara Soetta Akan Dilakukan Rabu 5 Juli 2023

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta Syafrin Liputo mengungkapkan, uji coba Transjakarta ke Bandara Soekarno Hatta (Soetta), Tangerang, Banten akan dilakukan Rabu (5/7/2023).

Liputan6.com, Jakarta Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta Syafrin Liputo mengungkapkan, uji coba Transjakarta ke Bandara Soekarno Hatta (Soetta), Tangerang, Banten akan dilakukan Rabu (5/7/2023).

Uji coba ini akan dilakukan pukul 07.30 WIB dan dimulai dari titik keberangkatan di Terminal Kalideres.

"Uji coba layanan Transjakarta rute Kalideres-Bandara Soetta akan dilaksanakan hari Rabu, 5 Juli 2023 jam 07.30, berangkat dari Terminal Kalideres," kata Syafrin ketika dikonfirmasi, Selasa (4/7/2023).

Nantinya, terdapat lima unit bus Transjakarta yang disiapkan untuk uji coba. "Telah disiapkan lima unit bus dengan headway 20 menit," tambah Syafrin.

Syafrin juga memastikan bahwa Penjabat (Pj) Gubernur DKI Heru Budi Hartono akan hadir dalam uji coba tersebut.

Sebelumnya, Pemprov DKI Jakarta akan memulai melakukan uji coba bus Transjakarta rute Kalideres - Bandara Soekarno Hatta (Soetta).

Uji coba ini rencananya dilakukan selama satu bulan dan gratis bagi penumpang.

"Sekali perjalanan dari Kalideres ke bandara maksimal 45 menit," kata Kepala Dinas Perhubungan Provinsi DKI Jakarta, Syafrin Liputo di Balaikota, Jakarta, Kamis (29/6/2023).

Sehingga apabila ditaksir waktu tempuh pulang pergi baik dari dari Halte Kalideres-Bandara Soetta maupun sebaliknya hanya akan memakan waktu sekitar 90 menit. Hal itu sudah termasuk perhitungan dari sejumlah tempat pemberhentian bus TJ.

"Tentu nanti ada beberapa bus stop yang kita siapkan di lintasan. Karena kan tidak masuk tol," ujar Syafrin.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Lima Unit Transjakarta

Dia melanjutkan akan ada sekitar lima unit Transjakarta yang siap melayani beroperasi. Pada waktu pertama dimulai dari jam 06.00 WIB - 09.00 WIB dan untuk sore beroperasi dari jam 18.00 WIB sampai jam 21.00 WIB.

Adapun rentang waktu kedatangan antara bus yang satu dengan bus yang lain (headway) ditentukan sebanyak 20 menit.

Meskipun demikian, Syafrin belum dapat merinci perihal berapa banyak tarif yang akan digocek apabila rute TJ itu sudah melewati masa uji coba.

 

Reporter: Lydia Fransisca/Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini