Sukses

Dugaan Penyebab Ketua Bawaslu Rahmat Bagja Pingsan Saat Hadiri HUT Bhayangkara di GBK

Anggota Komisi III DPR RI Fraksi PDI-P Arteria Dahlan mengungkapkan kondisi Ketua Bawaslu Rahmat Bagja sudah membaik.

Liputan6.com, Jakarta -  Ketua Badan Pengawasan Pemilu (Bawaslu) RI Rahmat Bagja pingsan saat menghadiri perayaan hari ulang tahun (HUT) ke-77 Bhayangkara. Kegiatan ini dilaksanakan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Sabtu (1/7).

Anggota Komisi III DPR RI Fraksi PDI-P Arteria Dahlan mengatakan, Rahmat Bagja pingsan diduga karena mengalami kelelahan usai mengikuti acara hari jadi Polri.

"(Pingsan diduga) Keletihan sepertinya," kata Arteria saat dihubungi merdeka.com, Sabtu (1/7).

Kini, Rahmat Bagja yang mendapatkan perawatan di RS AL Mintohardjo. Kondisinya pun disebutkan sudah mulai membaik. "(Sudah) sadar dan mulai membaik," ujarnya.

Sebelumnya Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Rahmat Bagja pingsan saat menghadiri perayaan HUT Bhayangkara di GBK, Jakarta, Sabtu (1/7).

"Rahmat Bagja Ketua Bawaslu RI pingsan dalam acara HUT Polri ke-77 di GBK, dan dibawa ke rumah sakit. Mohon doanya semoga lekas pulih," kata Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Hasyim Asy'ari.

Rahmat Bagja dibawa ke Rumah Sakti TNI AL Mintoharjo menggunakan mobil ambulans. Sejumlah personel Kepolisian membantu Rahmat dievakuasi ke dalam mobil ambulans.

Hasyim memastikan kondisi Ketua Bawaslu Rahmat Bagja di rumah sakit sudah dalam keadaan sadar. "Alhamdulillah sadar, dan sudah di IGD RS AL Mintoharjo," lanjutnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dirawat di RS TNI AL Mintoharjo

Saat ini, Rahmat sedang menjalani perawatan medis di rumah sakit. Belum diketahui pasti penyebab yang membuat Rahmat sempat pingsan.

"Saya yang dampingi dalam perjalanan, dan kini dirawat di RS TNI AL Mintoharjo," pungkasnya.

Reporter: Nur Habibie/Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini