Sukses

Ramai Pengunjung, Pengelola Ragunan Imbau Orang Tua Tingkatkan Pengawasan kepada Anak

Kepala Humas Taman Margasatwa Ragunan (TMR) Bambang Wahyudi meminta orang tua agar meningkatkan pengawasan kepada anak-anaknya saat diajak berlibur ke Ragunan, Pasar Minggu.

Liputan6.com, Jakarta - Kepala Humas Taman Margasatwa Ragunan (TMR) Bambang Wahyudi meminta orang tua agar meningkatkan pengawasan kepada anak-anaknya saat diajak berlibur ke Ragunan, Pasar Minggu, Jakarta Selatan di masa liburan.

Pasalnya, kata Bambang pada Jumat, 29 Juni 2023 lalu dua anak terpisah dari orang tuanya saat menghabiskan libur panjang di Ragunan. Terlebih, kata dia terjadi peningkatan jumlah pengunjung ke Ragunan di musim libur panjang.

"Kemarin ada dua kasus anak terpisah walaupun semuanya sudah kembali ini masih ada, sehingga orang tua atau keluarga kurang pengawasan, kurang memperhatikan putra putrinya. Kita imbau ini tidak lagi terjadi di pengunjung-pengunjung berikutnya," kata Bambang kepada Liputan6.com, Jumat (30/6/2023).

Menurut Bambang, setidaknya pada Jumat, 30 Juni 2023 ini pengunjung Ragunan mencapai 30 orang dari berbagai wilayah baik Jakarta maupun luar Jakarta.

"Pengunjung kita antusiasnya cukup bagus ya tinggi sekali pagi-pagi sudah ditungguin di gerbang masuknya. Dan untuk hari ini sendiri sudah ada lebih dari 20 ribu pengunjung yang masuk di posisi jam 13.00 WIB siang," ungkap dia.

Selain itu, Bambang juga menyarankan pengunjung untuk mengantisipasi perubahan cuaca selama masa libur panjang. Pengunjung dianjurkan, untuk membawa perlengkapan hujan.

"Kami imbau pengunjung untuk bersiap-siap walaupun sudah kami siapkan tempat-tempat berteduh yang cukup memadai, namun ketika hujan akan menjadi sempit tempat berteduhnya," kata dia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tak Ada Kenaikan Harga Tiket

Lebih lanjut, Bambang menyampaikan, TMR buka seperti biasa, mulai pukul 07.00 WIB hingga 16.00 WIB. Selain itu, juga tak ada kenaikan harga tiket masuk yang diberlakukan selama libur lebaran

Di mana tiket masuk TMR dibanderol Rp 4 ribu untuk dewasa dan Rp 3 ribu untuk anak-anak. Tiket, dapat diperoleh secata online maupun offline atau on the spot saat datang ke Ragunan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.