Sukses

Sambut Idul Adha 1444 H, Brantas Abipraya Sumbangkan 106 Hewan Kurban untuk Masyarakat

PT Brantas Abipraya (Persero) menyumbangkan hewan kurban sebanyak 18 ekor sapi dan 88 ekor kambing yang distribusinya tersebar di Kantor Pusat Abipraya dan sejumlah lokasi proyek perseroan.

Liputan6.com, Jakarta Menyambut Hari Raya Idul Adha 1444 Hijriah, PT Brantas Abipraya (Persero) menyumbangkan hewan kurban sebanyak 18 ekor sapi dan 88 ekor kambing yang distribusinya tersebar di Kantor Pusat Abipraya, Jakarta dan beberapa lokasi di proyek-proyek Brantas Abipraya yang berada di penjuru Indonesia. Kegiatan ini sebagai wujud komitmen Brantas Abipraya yang memprioritaskan kepedulian sosial terhadap masyarakat sekitar. Perayaan Idul Adha, tak hanya menjadi momentum yang tepat untuk mendekatkan diri kepada Allah, namun juga untuk berbagi dan peduli pada sesama.

Penyerahan simbolis hewan qurban untuk masyarakat sekitar Kantor Pusat langsung dilakukan oleh Direktur SDM dan Umum Brantas Abipraya, Tumpang Muhammad, pada Senin, 26 Juni 2023. 

“Ini adalah bukti komitmen kepedulian kami terhadap masyarakat sekitar sebagai wujud Brantas Abipraya sebagai BUMN yang selalu ada untuk Indonesia. Kegiatan hari ini adalah bagian dari program Abipraya Peduli yang dilaksanakan untuk menyambut hari raya Idul Adha,” ujar Tumpang.  

Ditambahkan Tumpang, total sebanyak 106 hewan kurban ini akan didistribusikan di beberapa titik wilayah. Kegiatan sosial yang dijalankan ini juga merupakan pelaksanaan salah satu pilar utama dari Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL), yaitu pilar pembangunan ekonomi. Momentum tersebut menunjukkan kontribusi BUMN champion bangunan air khususnya bendungan ini untuk berbagi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Brantas Abipraya Dukung Percepatan Infrastruktur di IKN

Sebagai informasi, PT Brantas Abipraya (Persero) merupakan BUMN konstruksi yang saat ini sedang mengerjakan beberapa proyek strategis nasional (PSN). Dikenal sebagai salah satu BUMN karya juara dalam pembangunan infrastruktur nasional, Brantas Abipraya saat ini membuktikan peran aktifnya dalam percepatan infrastruktur di IKN. Diantaranya adalah pembangunan Bendungan Sepaku Semoi Kabupaten Penajam Paser, pembangunan Jalan Tol Ibu Kota Nusantara (IKN) Akses 3A Karangjoang-KKT Kariangau, Jaringan Perpipaan Transmisi Air Minum SPAM (Sistem Penyediaan Air Minum) Sepaku Paket 1, Proyek Embung Kawasan Inti Pusat Pemerintahan (KIPP) dan Proyek Penataan Sumbu Kebangsaan Tahap 1.

"Beberapa kegiatan sosial yang kami adakan ini diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat karena Brantas Abipraya akan selalu berkomitmen hadir di tengah masyarakat selain lewat karya infrastruktur kami, namun juga lewat kegiatan sosial sebagai wujud kepedulian kami terhadap sekitar,” tutup Tumpang.

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini