Sukses

Dorong Lahirnya Inovasi dari Pelaku IT, Wali Kota Benyamin Launching Tangsel ICT Award 2023

Benyamin Davnie mengajak masyarakat terutama para pelaku dan pegiat Information Technology (IT) untuk berpartisipasi dalam ajang Tangsel ICT Award 2023.

Liputan6.com, Tangerang Selatan Wali Kota Tangerang Selatan Benyamin Davnie mengajak masyarakat terutama para pelaku dan pegiat Information Technology (IT) untuk berpartisipasi dalam ajang Tangsel ICT Award 2023. Kegiatan ini sekaligus wujud komitmen Benyamin dalam mendukung karya-karya dari para pelaku IT. 

"Siapa saja yang punya ide kreatif, gagasan, prakarsa yang berkaitan dengan teknologi informasi dan teknologi komunikasi, ayo silahkan ikut Tangsel ICT Award," ucap Benyamin saat me-launching kick off Tangsel ICT Award di Aula Blandongan Puspemkot Tangsel, Senin (26/06).

Baginya, inovasi teknologi saat ini sangatlah dibutuhkan hampir di semua sektor. Termasuk seluruh pelayanan yang dilakukan oleh Pemerintah Kota Tangerang Selatan kepada masyarakat.

"Gagasan bapak ibu keluarkan di ajang ini, dan perlu dicatat juri-jurinya sekelas Profesor, Doktor, PHD. Ini semua para pakar di dunia IT," terangnya.

Hal ini penting karena Pemerintah Kota Tangerang Selatan mencari karya terbaik dari para inovator. Apalagi kejuaraan ICT tidak hanya sampai di tingkat Kota, melainkan hingga Asia.

"ICT ini sebagai kejuaraan sasaran antara, jadi tidak berhenti di sini saja. Terus berkembang, ending-nya tercipta produk teknologi informasi dan komunikasi yang outcomenya itu masyarakat merasa memiliki pemerintahan, jadi jarak antara masyarakat dengan pemerintah semakin dekat," pungkasnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Jawaban Pemkot Terhadap Kemajuan Teknologi

Sementara itu, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Tangerang Selatan, Tb. Asep Nurdin mengatakan, ajang Tangsel ICT Award 2023 ini sebagai bentuk kreativitas yang dihasilkan oleh Dinas Komunikasi dan Informatika, serta untuk menjawab percepatan kemajuan zaman yang mengutamakan teknologi.

"Ini hasil kreativitas dari Diskominfo, dalam rangka memberikan awarding. Untuk apa, ya ini untuk mentriger supaya inovasi dan kreativitas dapat dihasilkan, sehingga kedepannya mereka dapat termotivasi," ucapnya.

Oleh karenanya, ia mengajak kepada seluruh elemen masyarakat untuk mengikuti Tangsel ICT Award 2023, yang pendaftarannya telah dibuka.

"Ini pesertanya seluruh daerah, tidak hanya di Tangerang Selatan, tapi juga di Indonesia," jelasnya.

3 dari 3 halaman

Pendaftaran Tangsel ICT Award 2023

Jadwal pendaftaran nantinya dibuka hingga tanggal 10 September 2023, lalu penyisihan di tanggal 24 September, pemberitahuan peserta babak final di 1 Oktober. Dilanjut dengan penjurian babak final di tanggal 1-14 Oktober 2023.

"Jadi nanti penyerahan hadiah diberikan saat HUT Tangsel di tanggal 26 November," paparnya.

Semua proses persyaratan, baik pendaftaran dan informasi terkait Tangsel ICT Award, dapat diakses melalui website https://ictaward.tangerangselatankota.go.id

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini