Sukses

Prabowo Subianto Melayat ke Rumah Duka Desmond J Mahesa

Ketua Umum (Ketum) Partai Gerindra, Prabowo Subianto turut melayat ke rumah duka wakil ketua Komisi III DPR RI Desmond Junaidi Mahesa. Dalam kesempatan itu Prabowo mengenang sosok Desmond.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum (Ketum) Partai Gerindra, Prabowo Subianto turut melayat ke rumah duka wakil ketua Komisi III DPR RI Desmond Junaidi Mahesa. Dalam kesempatan itu Prabowo mengenang sosok Desmond.

Dia menyebut, sosok wakil ketua komisi III DPR RI itu dikenal sebagai aktivis yang hingga akhirnya menjadi saksi dalam pembangunan Partai Gerindra.

"Dari awal, 15 tahun sosok aktivis sangat besar bekerja untuk membangun Gerindra, saya sudah bertemu keluarganya menyampaikan bela sungkawa. Mudah mudahan mereka tabah," ungkap Prabowo di rumah duka, Sabtu (24/6/2023).

Adapun kedatangan Menteri Pertahanan itu turut disambut oleh pihak keluarga Desmond. Suasana haru pun kemudian menyelimuti dari pihak keluarga almarhum. Selain itu, Prabowo juga berkesempatan untuk mendoakan di depan jenazah agar Khusnul khotimah.

Sebelumnya, Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani mengatakan, pemakaman almarhum Desmond direncanakan akan dilaksanakan pada siang ini di Karawang.

"Rencananya almarhum akan dimakamkan setelah salat dzuhur di Komplek Pemakaman Al-Azhar, Karawang Barat," kata Muzani.

Berdasarkan pantauan di lapangan, Jenazah Desmond akan disolatkan terlebih dahulu di masjid dekat dengan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Gerindra yang tidak jauh dari rumah duka.

Suara sirine mobil jenazah jelas terdengar yang didalamnya teridiri dari keluarga Desmond serta kerabatnya. Keberangkatan mobil jenazah dari rumah duka turut dikawal oleh anggota kepolisian serta diikuti oleh beberapa kendaraan politikus lainnya.

Adapun di rumah duka terlihat, Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Habiburokhman, Politikus PDI Perjuangan (PDIP) Adian Napitupulu, Politikus Partai NasDem Ahmad Sahroni, Mantan Menteri Keuangan Rizal Ramli hingga Asrena Kapolri Irjen Wahyu Diningrat yang telah hadir ke rumah duka untuk melayat.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Desmond Junaidi Meninggal Dunia

Sebelumnya, Kabar duka datang dari keluarga besar Partai Gerindra. Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, Desmond Junaidi Mahesa meninggal dunia.

Wakil Ketua Umum (Waketum) Gerindra, Habiburokhman membenarkan Desmond Mahesa tutup usia.

“Ya, benar,” kata Habiburokhman melalui pesan elektronik, Sabtu (24/6).

Informasi yang beredar, Desmond mengembuskan napas terakhir di Rumah Sakit Mayapada hari ini. Namun, belum diketahui sakit yang diidap Desmond sebelum meninggal dunia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.