Sukses

Kasus Dugaan Pengeroyokan Pemuda oleh Anggota TNI AL di Jaksel Dilimpahkan ke Pomal

Kadispenal Laksamana Pertama (Laksma) Wira Hady mengatakan, kasus dugaan pengeroyokan terhadap seorang seorang pria oleh oknum TNI AL saat ini sudah dilimpahkan ke Polisi Militer Angkatan Laut (Pomal).

Liputan6.com, Jakarta - Kadispenal Laksamana Pertama (Laksma) Wira Hady mengatakan, kasus dugaan pengeroyokan terhadap seorang seorang pria oleh oknum TNI AL saat ini sudah dilimpahkan ke Polisi Militer Angkatan Laut (Pomal).

Diketahui, kasus yang terjadi di kawasan Kemang, Jakarta Selatan (Jaksel), pada malam hari itu sempat viral di media sosial.

"Proses sudah dilimpahkan ke Pomal untuk pendalaman dan proses lebih lanjut demikian," kata Wira saat dihubungi merdeka.com, Senin (19/6/2023).

Sehingga, jenderal bintang satu ini pun belum bisa membeberkan kronologi atas perkara tersebut. Karena, memang masih sedang didalami oleh pihaknya.

Selain itu, untuk jumlah orang yang diduga terlibat dalam kejadian yang sempat viral ini juga belum dapat dipastikan. Mengingat, mereka masih berstatus terperiksa.

"Untuk kronologis kejadian sedang proses pendalaman di Pomal Lantamal III. Terkait jumlah berapa orang yang terlibat masih pendalaman dan status masih terperiksa," ujarnya.

Sebelumnya, Viral video seorang pria mengaku dikeroyok sejumlah orang pada tengah malam di kawasan Kemang, Jakarta Selatan. Hal itu terjadi akibat saling salah paham saat berkendara di jalan.

Pelaku diduga sejumlah orang berdinas di TNI AL. Kejadian ini diunggah oleh akun @rfkhbwzr.

"@_TNIAL_ Izin melaporkan telah terjadi pengeroyokan terhadap diri saya sendiri oleh anggota TNI AL Mako Marinir Cilandak berjumlah 5 orang atau lebih menggunakan senjata knuckle dan pisau lipat. Lokasi kejadian di simpang pertigaan antara Jl. Prapanca Raya dan Jl. Kemang Raya," ujar akun tersebut seperti dikutip merdeka.com, Senin, 19 Juni 2023.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dilaporkan ke TNI AL

Mendapat informasi tersebut, Kepala Dinas Penerangan Angkatan Laut (Kadispenal) Laksma Wira Hady menyebut, kejadian tersebut sudah dilaporkan ke TNI AL.

"Kejadian sudah dilaporkan ke TNI AL, untuk update akan kami sampaikan secepatnya," ujar Wira.

Meski sudah dilaporkan, jenderal bintang satu ini mengaku masih menunggu kronologi terkait kejadian tersebut.

"Kami lagi menunggu kronologis kejadian dari Kormar," ucapnya.

 

Reporter: Nur Habibie

Sumber: Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.