Sukses

Laga Indonesia VS Argentina Digelar di GBK, Polisi Imbau Penonton Gunakan Angkutan Umum

Ada 220 personel dari Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya disiagakan membantu kelancaran arus lalu lintas saat laga Timnas Indonesia VS Argentina.

Liputan6.com, Jakarta - Pertandingan FIFA Matchday antara Timnas Indonesia vs Argentina akan berlangsung di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Senin, (19/6/2023).

Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Pol Latif Usman menyarankan penonton menaiki transportasi umum ketimbang kendaraan pribadi.

"Kita sarankan mudah-mudahan penonton menggunakan angkutan umum," kata dia kepada wartawan, Senin (19/6/2023).

Latif menerangkan, sebanyak 220 personel dari Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya disiagakan membantu kelancaran arus lalu lintas. Ada beberapa titik yang meniadi perhatian diantaranya di Jalan Sudirman, Jalan Gatot Subroto, Jalan Semanggi, dan sekitar kawasan GBK terutama di pintu-pintu masuk.

"Kita maksimalkan betul (penjagaan) khususnya pintu-pintu. Diharapkan tidak terjadi penumpukan," ujar dia.

Latif mengimbau kepada penonton langkah baiknya memanfaatkan angkutan umum seperti MRT, Busway sehingga tidak kesulitan mencari parkir kendaran.

Meski, kepolisian telah menyedikan kantong parkir di GBK. Jikalau penuh, akan diarahkan di kawasan Monas.

"Kita siapkan juga," ucap dia.

Di sisi lain, kepolisian juga telah menyiapkan skenario rekayasa lalu lintas guna mengantisipasi kemacetan di sekitar GBK.

Berikut rekayasa lalu lintas yang telah disiapkan:

1. Arus lalu lintas yang dari Jalan Gatot Subroto yang akan menuju ke Jalan Gerbang Pemuda diarahkan lurus ke arah Slipi.

2. Arus lalu lintas dari arah Slipi diarahkan lurus ke arah Semanggi, tidak ada yang menuju Layang Landokgi ke arah Jalan Gerbang Pemuda.

3. Arus lalu lintas yang dari Bundaran Senayan yang akan menuju Jalan Pintu Satu Senayan diluruskan ke Jalan Jenderal Sudirman arah Semanggi.

4. Arus lalu lintas dari Jalan Mustopo yang menuju ke arah Jalan Asia Afrika di belokkan ke kanan menuju Jalan Hang Tuah Raya

5. Arus lalu lintas dari arah Jalan Patal Senayan 1 yang akan menuju ke arah Jalan Asia Afrika di belokkan ke kiri ke Jalan Tentara Pelajar.

6. Arus lalu lintas dari arah Jalan Tentara Pelajar yang akan menuju Jalan Patal Senayan diluruskan ke arah Jalan Permata Hijau.

7. Arus lalu lintas arah Manggala Wanabakti yang akan menuju Jalan Lapangan Tembak diluruskan ke arah Jalan Tentara Pelajar.

Presiden Jokowi Akan Menonton Laga Indonesia VS Argentina

Presiden Joko Widodo (Jokowi) juga akan menonton langsung pertandingan FIFA Matchday antara Timnas Indonesia vs Argentina di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Senin, (19/6/2023).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jokowi Akan Bertemu Pemain Argentina

Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan menonton langsung pertandingan FIFA Matchday antara Timnas Indonesia vs Argentina di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Senin, (19/6/2023).

"Sore hari nanti Insya Allah Bapak Presiden akan menonton pertandingan sepak bola dimana timnas Indonesia melawan Argentina," kata Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media, Sekretariat Presiden, Bey Machmudin kepada wartawan, Senin (19/6/2023).

Usai menonton pertandingan, Jokowi rencananya akan bertemu dengan para pemain. "Ketika menonton ya ketemu pemain-pemain," ucap Bey.

Timnas Indonesia dipastikan akan turun dengan pemain-pemain andalan, seperti Dimas Drajad, Asnawi Mangkualam, Arhan Pratama, dan Marc Klok.

Praktis skuad Garuda tidak dapat diperkuat oleh bek Sandy Walsh karena cedera betis saat menjalani pemusatan latihan di Surabaya, Jawa Timur.

Lionel Messi Diberi Waktu LiburSementara itu, dari tim yang berstatus juara Piala Dunia, pelatih Argentina Lionel Scaloni memberi waktu liburan untuk para pemain senior, seperti kapten Lionel Messi, winger Angel Di Maria, dan bek Nicholas Otamendi.

Skuad Albicaleste diprediksi akan tampil dengan sejumlah pemain muda potensial, seperti Alejandro Garnacho, Julian Alvarez, dan Enzo Fernandez.

Pada pertandingan FIFA Match Day sebelumnya, yang berlangsung Kamis (15/6), Argentina berhasil menang 2-0 atas Australia berkat gol sumbangan Messi dan German Pezzella.

Timnas Indonesia ditahan imbang tanpa gol oleh Palestina pada pertandingan FIFA Match Day terkini, yang berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jawa Timur, Rabu (14/6).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini