Sukses

Laga Timnas Indonesia VS Argentina, 5 Ribu Lebih Personel Gabungan Dikerahkan Amankan Pertandingan

Selain aparat keamanan, nantinya Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) juga menurunkan petugas keamanan untuk mengatur penonton laga Timnas Indonesia VS Argentina.

Liputan6.com, Jakarta - Polda Metro Jaya mengerahkan 5.596 personel gabungan untuk mengamankan pertandingan sepak bola antara Indonesia melawan Argentina yang akan digelar pada hari Senin (19/6/2023) di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta Pusat. 

"Kita siapkan ada 5.596 personel untuk pengamanan laga Timnas Indonesia melawan Argentina," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Trunoyudo Wisnu Andiko saat dihubungi di Jakarta, Sabtu (17/6/2023).

Trunoyudo menjelaskan, personel yang dilibatkan yakni dari Polda Metro Jaya, Polres Metro Jakarta Pusat, TNI, hingga Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. 

"Personel Polda Metro Jaya dan Polres sebanyak 5.253, Bawah Kendali Operasi (BKO) TNI 212 personel dan Pemerintah daerah 131 personel," jelasnya yang dilansir dari Antara.

Selain aparat keamanan, nantinya Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) juga menurunkan petugas keamanan untuk mengatur penonton ajang sepakbola tersebut. 

"Ada dari stewards (tenaga pengamanan pertandingan) nanti sekitar 672 personel," ungkapnya. 

Sebelumnya Rombongan timnas Argentina yang akan menghadapi timnas Indonesia pada laga FIFA match day di Gelora Bung Karno Jakarta, Senin (19/6/2023) telah tiba di Bandara Internasional Soekarno Hatta Tangerang, Banten pada Jumat (16/6/2023).

Mereka tiba melalui pintu kedatangan VVIP di Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten tepat pukul 21.10 WIB dengan menggunakan pesawat nomor penerbangan GIA-891.

Kedatangan rombongan La Albiceleste tersebut disambut dengan pengawalan superketat oleh aparat TNI/Polri setempat. Para fan dari Indonesia yang hadir ke lokasi penjemputan tidak bisa melihat langsung para pemain yang memperkuat Argentina pada Piala Dunia 2022 itu.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pemain Argentina yang Datang ke Indonesia

Dari informasi yang dihimpun, setelah para pemain dan ofisial semuanya berkumpul, rombongan timnas Argentina itu pun langsung dibawa panitia pelaksana ke dalam dua unit kendaraan bus menuju hotel di Jakarta. Penjagaan dan iring-iringan pengawal dari rombongan bus itu juga berlangsung diperketat oleh aparat kepolisian selama perjalanan menuju Jakarta.

Diperkirakan Argentina akan tetap diperkuat oleh sejumlah pemain yang tampil melawan Australia pada Kamis (15/06). Selain Martinez dan De Paul, pemain-pemain lain yang terlihat melakukan penerbangan ke Indonesia adalah Giovani Lo Celso, Nahuel Molina, Cristian Romero, Guido Rodriguez, Marcos Acuna, Geronimo Rulli, German Pezzella, Enzo Fernandez, Alejando Garnacho, dan Leandro Paredes.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.