Sukses

Masuk Tahun Politik, Pangdam Jaya Ingatkan Pentingnya Ukhuwah dan Toleransi Beragama

Hasan menyampaikan, LPPDSDM BKPRMI merupakan salah satu organisasi kepemudaan dan keagamaan (Islam), yang memiliki peran dan fungsi strategis.

Liputan6.com, Jakarta - Pangdam Jayakarta Mayjen TNI Mohamad Hasan hadir menjadi narasumber dalam acara Silaturahmi Kerja Nasional (Silaknas II) tahun 2023 Lembaga Pembinaan dan Pengembangan Dakwah dan SDM Badan Komunikasi Remaja Pemuda Masjid Indonesia (LPPDSDM BKPRMI).

Dalam kesempatan itu, dia mengulas kembali pentingnya Ukhuwah Islamiyah dan semangat toleransi beragama.

Hasan menyampaikan, LPPDSDM BKPRMI merupakan salah satu organisasi kepemudaan dan keagamaan (Islam), yang memiliki peran dan fungsi strategis dalam upaya mewujudkan generasi muda yang dapat menjadi pilar serta kemajuan umat dan bangsa serta memiliki pribadi yang baik.

“Jadikan pluralisme ini sebagai modal kuat dalam bekerjasama untuk menjaga persaudaraan dan kedamaian di Indonesia,” tutur Hasan di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (17/6/2023).

Hasan mengaku bangga dengan generasi muda yang tergabung dalam LPPDSDM BKPRMI, yang menjalin ukhuwah Islamiyah dan menjunjung sikap toleransi beragama. Terlebih, Indonesia adalah negara besar dan heterogen yang mayoritas beragama muslim terbesar di dunia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Antisipasi Ancaman Konflik Sosial-Politik

Selain itu, memasuki Pileg dan Pilpres 2024, tentu potensi gangguan seperti ancaman konflik sosial-politik muncul lantaran polarisasi kepentingan politik antar kelompok atau golongan. Untuk itu wilayah DKI Jakarta sebagai pusat pemerintahan harus tetap kondusif.

“Oleh karena itu, Kodam Jaya selalu siap bersinergi dengan seluruh komponen masyarakat termasuk dengan Pemuda Remaja Masjid dalam menjaga dan mengamankan wilayah ibukota DKI Jakarta dan sekitarnya menjelang datangnya pesta demokrasi rakyat tahun 2024,” ujarnya.

Turut hadir dalam acara tersebut Asintel Kasdam Jaya, Aster Kasdam Jaya, Kapendam Jaya, Wakabintaljarahdam Jaya, Ketua DPP BKPRMI, Said Aldi Al Idrus, serta para pengurus LPPDSDM BKPRMI seluruh provinsi di Indonesia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.