Sukses

Infografis Sandiaga Uno Resmi Bergabung ke PPP

Sandiaga Uno tersenyum ketika mengenakan jaket hijau PPP. Mantan Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra itu resmi merapat ke partai berlambang Ka'bah tersebut.

Liputan6.com, Jakarta - Senyum mengembang menghiasi wajah Sandiaga Salahuddin Uno ketika mengenakan jaket hijau Partai Persatuan Pembangunan atau PPP. Sandiaga Uno yang merupakan mantan Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra itu resmi bergabung ke PPP.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif atau Menparekraf ini mengaku dirinya telah berkonsultasi dengan Presiden Joko Widodo atau Jokowi. Terutama, sebelum memutuskan untuk bergabung dengan partai berlambang Ka'bah tersebut.

"Ya sudah mendapat, saya sudah konsultasikan, saya sudah lapor kepada Bapak Presiden (Presiden Jokowi). Dan perjuangan saya ini 4 as, kerja keras, kerja cerdas, kerja tuntas, dan kerja ikhlas," kata Sandiaga Uno di Jakarta, Rabu 14 Juni 2023.

Setelah melalui pendekatan yang cukup panjang dengan PPP, Sandi pun menyatakan akan bekerja ikhlas. Selain itu, terbuka jalan terbaik untuk PPP, terutama pada Pemilu 2024.

"Jadi kita ikhlas dalam berjuang, kewenangannya ada di Pak Mardiono (Pelaksana tugas Ketua Umum PPP), saya sangat mengerti kewenangan itu adalah di pimpinan partai dan gabungan partai politik. Oleh karena itu saya ikhlas, saya meyakini Insyaallah Allah akan membukakan jalan terbaik buat PPP dan buat Indonesia," ucap mantan Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra tersebut.

Secara simbolis, Plt. Ketua Umum PPP Muhamad Mardiono kemudian menyerahkan kartu tanda anggota atau KTA kepada Sandiaga Uno. Selain penyerahan KTA, Mardiono juga memakaikan jaket PPP dengan warna hijau dan lambang Ka'bah ke Sandiaga Uno.

Penyematan itu juga didampingi oleh beberapa jajaran petinggi PPP. Di antaranya Ketua Majelis Pertimbangan PPP Muhammad Romahurmuziy atau Rommy, Sekjen PPP Arwani Thomafi, dan petinggi lainnya.

Seperti apa pernyataan Sandiaga Uno setelah resmi bergabung ke PPP? Apa saja harapan PPP usai Sandiaga Uno merapat ke partai berlambang Ka'bah? Simak selengkapnya dalam rangkaian Infografis berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Infografis Sandiaga Uno Resmi Bergabung ke PPP

3 dari 3 halaman

Infografis Harapan PPP Usai Sandiaga Uno Resmi Bergabung

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.