Sukses

Sekjen PDIP: Agenda Rakernas Hari Terakhir Bahas Puncak Perayaan Bulan Bung Karno

Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto menyebutkan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) III akan membahas tentang persiapan menyambut Puncak Perayaan Bulan Bung Karno.

Liputan6.com, Jakarta - Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto menyebutkan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) III akan membahas tentang persiapan menyambut Puncak Perayaan Bulan Bung Karno. Salah satunya terkait pembahasan soal mobilisasi massa dan simpatisan PDIP berbagai daerah.

Diketahui, PDIP bakal melaksanakan Puncak Perayaan Bulan Bung Karno di Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, pada 24 Juni 2023.

Hasto menyebutkan mobilisasi massa PDIP dari kawasan Indonesia Timur akan menggunakan kapal karena moda transportasi jenis tersebut sudah dirapikan era Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Kemudian besok hari dilakukan pembahasan terkait puncak bulan bung Karno, mengingat mobilisasi massa di seluruh Indonesia, tetapi dalam mobilisasi massa, kita pun menunjukkan progres yang luar biasa dari pak Jokowi dalam infrastruktur, sehingga nanti dari Sulawesi Utara, Kalimantan Barat, dan Papua akan menggunakan kapal laut ke Jakarta," ujar Hasto di Sekolah Partai, Jakarta Selatan, Rabu (7/6/2023).

Hasto menyebut PDIP sengaja menggunakan kapal sebagai alat transportasi memobilisasi massa dari kawasan Indonesia Timur agar semua pihak menyadari Indonesia adalah negara kepulauan terbesar.

"Kami sengaja mobilisasi dari luar Jawa itu dengan menggunakan kapal laut. Ini menunjukkan Indonesia negara maritim, kita negara nusantara yang harus kita hubungkan pulau-pulau," ungkap Hasto.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kursus Kilat Kader PDIP

Dia mengatakan PDIP membuat semacam kursus kilat bagi kader dan simpatisan dari kawasan Indonesia Timur menuju Jakarta menggunakan kapal.

"Dalam kapal akan dilakukan kursus politik, revolusi mental, strategi pemenangan pemilu, sehingga di kapal pun, mereka tidak hanya menikmati Indonesia sebagai negara kepulauan terbesar di dunia," ujarnya.

Selain membahas hal teknis, kata Hasto, Rakernas III PDIP juga akan membahas tentang penajaman pemenangan Pemilu 2024.

"Kemudian ada penajaman pemenangan pemilu, besok dilakukan. Kemudian ada rekomendasi. Rakernas ditutup pada jam 3 sore untuk kemudian kader akan menjabarkan rekomendasi Rakernas III," katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.