Sukses

Erick Thohir Harap Presiden Jokowi Nonton Laga FIFA Matchday Indonesia vs Argentina

Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (Ketum PSSI) meyakini Presiden Joko Widodo Jokowi memiliki kepedulian yang tinggi terhadap olahraga sepak bola.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (Ketum PSSI) meyakini Presiden Joko Widodo atau Jokowi memiliki kepedulian yang tinggi terhadap olahraga sepak bola.

Oleh karena itu, Erick Thohir berharap Presiden Jokowi bisa menonton langsung pertandingan FIFA Matchday Indonesia vs Argentina pada Senin 19 Juni 2023.

"Tentu kami berharap Bapak presiden datang menonton pertandingannya tanggal 19 Juni jam 19.30, tempat sudah disediakan," ujar Erick, Senin (5/6/2023).

Erick menuturkan, PSSI sudah membuat daftar pejabat negara yang menjadi undangan pada pertandingan Indonesia vs Argentina. Salah satunya, Presiden Jokowi.

"Begini, kan kita sebagai PSSI punya juga hak mengundang. Saya rasa kementerian sudah kita list. Contoh Pak Menpora undangan, Pak Presiden undangan," ucap Erick.

Dia pun senang klub-klub sepak bola dan exco PSSI tidak serta merta meminta tiket gratis Indonesia vs Argentina. Erick menyebut mereka siap membeli tiket pertandingan FIFA Matchday Indonesia vs Argentina.

"Karena ini bagian mendidik, apresiasi masyarakat kepada sepak bola dan mendidik pssi untuk bisa mendapatkan dananya sendiri, tidak terus bergantung kepada orang seperti ini. PSSI harus berdiri tegak," pungkas Erick.

Seperti diketahui sebelumnya, Presiden Joko Widodo atau Jokowi belum memastikan dirinya akan ikut menonton langsung pertandingan Timnas Indonesia melawan Argentina di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta pada 19 Juni 2023. Jokowi belum mendapat tiket untuk menyaksikan laga tersebut.

"Enggak tau tiketnya dapet apa enggak. Kalau Argentina kan baru tadi (penjualan tiketnya)," kata Jokowi di Halaman Istana Merdeka Jakarta, Senin (5/6/2023).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

War Tiket Laga Indonesia vs Argentina, Kurang dari 15 Menit Ludes Diborong

Sebelumnya, tepat pukul 12.00 WIB pada Senin, 5 Juni 2023, penjualan tiket laga FIFA Matchday antara Timnas Indonesia vs Argentina resmi dibuka.

Menariknya, penjualan tiket laga paling dinantikan oleh para penggemar sepak bola Tanah Air ini sudah ludes terjual kurang dari 15 menit.

Ini berdasarkan pengalaman langsung Liputan6.com yang mencoba ikut war tiket laga Indonesia vs Argentina dengan membeli langsung melalui website resmi dibuka di Tiket.com.

Sebelum membeli tiket, calon pembeli diminta mendaftarkan diri di website pembelian. Kemudian diminta ke masuk ke menu pembelian FIFA Matchday antara Timnas Indonesia vs Argentina.

Muncul beragam pilihan harga dari Rp 600 ribu sampai Rp 4,25 juta. Peserta kemudian diminta mengisi sedikit data berupa nama, email dan nomor KTP. Pembelian tiket ini berlaku 1 KTP untuk 2 orang.

Ketika sudah memilih tiket sesuai keinginan, Liputan6.com mencoba melakukan pembayaran. Ternyata dari sini diminta berkali-kali mencoba pembayaran dan sekitar setengah jam akhirnya bisa masuk ke menu yang sayang justru menunjukkan jika semua tiket sudah ludes terjual.

Tapi masyarakat umum masih memiliki kesempatan membeli tiket tersebut 2 hari ke depan. Sebelumnya, Ketua Umum PSSI, Erick Thohir menyampaikan penjualan tiket dibuka pada 5 Juni untuk pengguna Bank BRI. Serta pada 6-7 Juni untuk penjualan publik dengan seluruh metode pembayaran.

“Kita akan 5 Juni khusus untuk BRI Card Holder, 6-7 Juni Public Sales dengan metode semua pembayaran,” ujar Erick Thohir saat konferensi pers laga FIFA ini.

 

3 dari 4 halaman

War Ticket FIFA Matchday Indonesia Vs Argentina Bakal Terjadi Lagi pada 6-7 Juni 2023

Para pecinta bola sangat menanti pertandingan FIFA Matchday yang akan digelar 19 Juni 2023 mendatang di Stadion Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta. Pada pertandingan nanti, Timnas Indonesia akan melawan Timnas Argentina.

Presale pembelian tiket pertandingan Timnas Indonesia vs Argentina telah habis terjual hanya dalam waktu beberapa belas menit saja pada Senin (5/6/2023).

"Dalam hitungan belasan menit, tiket laga FIFA matchday Indonesia vs Argentina yang akan digelar pada 19 Juni mendatang ludes," cuit Twitter Mata Najwa.

Namun, bagi masyarakat yang belum mendapatkan tiket FIFA Matchday 2023, tak perlu khawatir karena penjualan untuk umum akan dibuka.

Para pencinta bola yang masih penasaran untuk menyaksikan pertandingan Timnas Indonesia vs Argentina bisa kembali melakukan war ticket selama dua hari berturut-turut.

"Tiket dijual lagi untuk umum pada 6 dan 7 Juni," lanjutnya.

Tak seperti tiket konser Coldplay yang membanderol harga yang cukup tinggi untuk para penontonnya. Sedangkan para pecinta bola hanya merogoh kocek kisaran Rp600 hingga Rp4,25 juta saja.

Tentunya, harga segitu dibagi menjadi empat kategori yaitu VIP Barat dan Timur, Kategori 1, 2, dan 3. Dan PSSI hanya menjual tiket sebanyak 60 ribu saja, padahal diketahui kapasitas Gelora Bung Karno masih jauh dari penuh.

 

4 dari 4 halaman

Jokowi Pastikan Nonton Konser Coldplay di GBK Jakarta

Sementara itu, Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan ikut menonton konser grup band Coldplay yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta pada 15 November 2023.

Jokowi mengaku sudah mendapat tiket untuk menonton konser band asal Inggris itu.

"Kalau (Coldplay) itu nonton karena sudah dapat tiketnya," kata Jokowi kepada wartawan di Istana Kepresidenan Jakarta, Senin (5/6/2023).

Di sisi lain, Jokowi belum mengetahui apakah akan menyaksikan pertandingan timnas Indonesia melawan timnas Argentina di GBK Jakarta pada 19 Juni 2023 mendatang.

Pasalnya, Jokowi mengaku belum mendapat tiket untuk menyaksikan laga antara Lionel Messi dkk melawan pasukan Shin Tae-yong.

"Enggak tau tiketnya dapat apa enggak," ucap Jokowi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.