Sukses

Formula E 2023 Berakhir, Heru Budi Minta Persiapan Tahun Depan Lebih Diperbanyak

Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru mengatakan, persiapan Formula E 2024 harus lebih baik. Namun, ia tidak menyebut bagian mana saja yang perlu diperbaiki.

Liputan6.com, Jakarta - Perhelatan ajang balap mobil listrik Formula E 2023 di Jakarta resmi berakhir pada Minggu (4/6/2023). Sebagai informasi, Jakarta E-Prix 2023 diselenggarakan dua hari atau dua seri (double-header), yaitu dengan Round 10 dan 11.

Adapun Formula E juga akan digelar tahun depan. Pasalnya, kala itu, Pemprov DKI meneken kontrak untuk menyelenggarakan Formula E selama tiga tahun, dari 2022 sampai 2024.

Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono mengatakan, persiapan Formula E 2024 harus lebih baik. Namun, ia tidak menyebut bagian mana saja yang perlu diperbaiki.

"Lebih bisa di kesiapaannya, lebih diperbanyak, ya," kata Heru kepada wartawan usai menonton Formula E 2023 di Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC), Minggu (4/6/2023).

Meski demikian, Heru mengapresiasi Formula E 2023 yang telah berlangsung hari ini.

"Kata (Chief Championship Officer Formula E) Alberto (Longo), hari ini race-nya lebih bagus dari kemarin. Selamat buat pemenang," tambah Heru.

Sebelumnya, Advisor Formula E Jakarta Irawan Sucahyono mengatakan, Jakarta E-Prix 2024 akan mengusung konsep night race atau balapan pada malam hari.

"Tahun depan rencananya kita malam," kata Irawan saat ditemui di kawasan SCBD, Jakarta Selatan, Minggu 28 Mei 2023.

Nantinya, kata Irawan, ahli pencahayaan akan berdiskusi dengan PT Jakarta Propertindo (Jakpro) pada Jumat 2 Juni 2023.

"Jadi nanti hari Jumat ahli lighting Formula E. Sebetulnya ahli lighting ini untuk Formula 1 dan Formula E ke Jakarta, untuk diskusi dengan kita" tambah Irawan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Lokasi Formula E 2024

Meski demikian, ia belum mengetahui di mana lokasi ajang balap mobil listrik ini diadakan tahun depan.

"Belum tahu saya. Kalau saya pribadi pasti di Ancol tapi belum tahu," ucap Irawan.

Namun, Irawan menyebut bahwa sirkuit di Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC), Ancol, Jakarta Utara adalah lokasi yang paling siap untuk mengadakan Formula E.

"Sebenarnya ini street circuit di mana pun bisa. (Namun,) paling siap di Ancol," kata Irawan.

 

Reporter: Lydia Fransisca

Sumber: Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.