Sukses

Sahroni Sebut Formula E 2023 Sukses, Indonesia Semakin Dikenal

Perhelatan ajang balap mobil listrik Formula E 2023 di Jakarta International E-Prix Circuit, Jakarta Utara, yang digelar selama dua hari, Sabtu dan Minggu (3-4/6/2023), dianggap sukses.

Liputan6.com, Jakarta Perhelatan ajang balap mobil listrik Formula E  2023 di Jakarta International E-Prix Circuit, Jakarta Utara, yang digelar selama dua hari, Sabtu dan Minggu (3-4/6/2023), dianggap sukses.

Wakil Ketua Komisi III DPR RI sekaligus Wakil Ketua Steering Committe (SC) Formula E 2023 Ahmad Sahroni, turut bahagia atas tingginya antusias masyarakat.

"Saya bangga dan bahagia pernah ikut menjadi bagian dari ajang ini tahun lalu. Dan hari ini, seri ke-2 nya berhasil terselenggara dengan sangat sukses!,kata dia, dalam keterangannya (4/6/23).

Sahroni juga menyebut bahwa suksesnya Formula E 2023 tidak terlepas dari dukungan berbagai pihak. Dirinya menyebut setiap dukungan, dalam bentuk apapun, memiliki dampak baik bagi event ini.

"Formula E 2023 ini bisa sukses besar tentu karena dukungan dari berbagai pihak. Baik dari Pemprov DKI Jakarta, JakPro, Artha Graha, dan khususnya masyarakat. Saya sangat bangga melihat tingginya antusias masyarakat pada gelaran Formula E 2023 ini. Pasti menjadi pengalaman yang sangat luar biasa bagi mereka," kata dia.

Suksesnya helatan Formula E 2022 dan 2023, juga membuat Sahroni yakin bahwa Indonesia dapat menjadi negara pilihan utama bagi wisatawan mancanegara, khususnya dalam hal gelaran acara balap.

"Goals-nya Indonesia dapat diingat dan dikenal oleh dunia sebagai negara yang selalu dapat menyajikan event balap yang memukau. Tidak terbayang dampak ekonomi yang akan dihasilkan, sudah pasti sangat besar. Dan akan selalu ada kebanggaan tersendiri bagi kita masyarakat Indonesia," kata Politikus NasDem ini.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pernyataan Pj Gubernur DKI Jakarta

Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono mengapresiasi perhelatan ajang balap mobil listrik Formula E 2023 di Jakarta International E-Prix Circuit, Jakarta Utara, yang digelar selama dua hari, Sabtu dan Minggu (3-4/6/2023).

Heru mengatakan, Formula E 2023 berhasil mempromosikan Jakarta sebagai kota yang mendukung ekosistem kendaraan listrik ramah lingkungan.

"Saya apresiasi perhelatan Formula E di Ancol hari ini berjalan dengan baik hingga balapan berakhir. Ajang Jakarta E-Prix ini bagus, tidak hanya untuk mendukung pergerakan ekonomi, terutama di sektor UMKM, tetapi juga telah mempromosikan Kota Jakarta sebagai kota yang mendukung kendaraan listrik yang ramah lingkungan," kata Heru Budi Hartono dalam keterangan resmi, Minggu (4/6/2023).

Heru berharap Formula E tahun depan dapat diselenggarakan lebih baik daripada tahun ini.

"Saya harap, waktu persiapan pelaksanaan Formula E bisa lebih diperpanjang sehingga penyelenggaraan ajang balapan listrik ini bisa lebih baik lagi," ujar Heru.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.