Sukses

Anies Baswedan: Keberhasilan Formula E adalah Keberhasilan Jakarta

Mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan, gelaran internasional yang membawa nama Jakarta dan Indonesia seperti ajang balap mobil listrik Formula E 2023 bukan menyangkut kepentingan satu kelompok.

Liputan6.com, Jakarta Mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan, gelaran internasional yang membawa nama Jakarta dan Indonesia seperti ajang balap mobil listrik Formula E 2023 bukan menyangkut kepentingan satu kelompok.

"Ini bukan tentang satu orang, bukan tentang satu kelompok. Keberhasilan Formula E adalah keberhasilan Jakarta, keberhasilan Indonesia. Dan itu yang kita jaga sama-sama," kata Anies Baswedan di Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC), Ancol, Jakarta Utara, Sabtu (3/6/2023).

Menurut dia, keberhasilan kejuaraan dunia semisal Formula E yang dihelat di Ibu Kota menunjukkan Jakarta juga punya kapasitas mampu menjadi tuan rumah penyelenggaraan kejuaraan kelas dunia.

"Sekaligus menunjukan kepada dunia bahwa kita punya kapasitas, punya kemampuan untuk menyelenggarakan event kelas global dengan peserta dari berbagai belahan dunia, sehingga event-event seperti Formula E dan event lain itu adalah event kebanggaan Indonesia," jelas Anies.

Lebih lanjut, perihal keberlanjutan kontrak penyelenggaraan Formula E di Jakarta, Anies menyerahkan keputusan dan kewenangannya kepada Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta selaku tuan rumah.

"Ya terserah pengambil keputusan ya. Karena pemegangan kewenangannya ada di DKI, dalam hal ini Jakpro. Biarkan nanti Jakpro yang nanti memutuskan," ucap Anies.

Diketahui, Pemprov DKI Jakarta melalui PT Jakarta Propertindo (Jakpro) telah melakukan renegosiasi dengan pihak Formula E Operation (FEO) dengan hasil kesepakatan Formula E akan digelar selama tiga tahun di Jakarta, mulai 2022 hingga 2024.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Boyong Keluarga Tonton Formula E

Mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan tiba di Jakarta Internasional E-Prix Circuit (JIEC), Ancol, Jakarta Utara. Anies Baswedan bakal nonton Formula E Jakarta 2023 yang mulai dihelat Sabtu (3/6/2023) sore ini.

Pantauan Liputan6.com, Anies tiba di JIEC Ancol sekitar pukul 12.23 WIB. Dia memboyong serta keluarganya, meliputi istrinya Fery Farhati, putrinya Mutiara Annisa Baswedan, serta menantunya Ali Saleh Alhuraiby.

Anies dan keluarga tampil santai. Anies mengenakan kaca mata hitam dengan baju kaus hitam bertuliskan pesepeda Jakarta kota kolaborasi ditambah bawahan celana jeans.

Saat ditanyai, Anies rupanya tak mendapat undangan khusus untuk hadir menyaksikan gelaran ajang balap mobil listrik Formula E Jakarta 2023. Dia dan keluarga datang menonton Jakarta E-Prix 2023 dengan membeli tiket secara mandiri.

"Saya beli tiket, saya bukan undangan. Beli tiket seperti yang lain juga," kata Anies di JIEC, Ancol, Jakarta Utara, Sabtu (3/6/2023).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini