Sukses

DPRD DKI Sebut Ketua RT Riang Prasetya dan Warga Pemilik Ruko di Pluit Sudah Damai

Ketua Komisi D Bidang Pembangunan DPRD DKI Jakarta Ida Mahmudah mengatakan, warga pemilik toko dan Ketua RT 11 RW 03 Pluit Karang Niaga, Riang Prasetya, yang sebelumnya terlibat adu mulut telah berdamai.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Komisi D Bidang Pembangunan DPRD DKI Jakarta Ida Mahmudah mengatakan, warga pemilik toko dan Ketua RT 11 RW 03 Pluit Karang Niaga, Riang Prasetya, yang sebelumnya terlibat adu mulut telah berdamai.

Menurut politikus PDI Perjuangan (PDIP) itu, permasalahan antara Riang dan warga yang sempat cek-cok terkait penertiban bangunan ruko yang didapati memakan bahu jalan dan menutup saluran air memang sudah seharusnya dikomunikasikan secara baik. Dia berharap tak ada provokator dalam kasus ini.

"Soal itu Alhamdulillah sekarang semua pihak sudah menyadari bahwa semuanya harus berkomunikasi dengan baik. Saya denger kabar mereka sudah tidak ada masalah dan sudah damai damai saja. Semoga tidak ada provokator lagi," kata Ida kepada wartawan, Jumat (2/6/2023).

Ida mengaku memang banyak menerima pengaduan perihal ruko di Pluit yang melanggar aturan tata ruang. Dia mengklaim juga telah menindaklanjuti aduan dengan mengecek data ke dinas terkait.

"Bahwa kan memang pengaduan ini banyak karena kebetulan saya dimintai komentar, saya langsung minta Dinas Citata, PTSP, dan Satpol PP untuk segera turun ke lapangan untuk meninjau itu dan Alhamdulillah langsung ditindak lanjuti," kata dia.

Lebih lanjut, Ida menilai Ketua RT 11 RW 03 Pluit, Penjaringan, Jakarta Utara tak perlu diberikan perlindungan khusus dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta lantaran mengungkapkan adanya pelanggaran hingga terlibat cek-cok dengan warga pemilik ruko.

"Kenapa musti dilindungi orang tidak ada masalah kok. Pada dasarnya semua enggak ada masalah menurut saya. Cuma memang kemarin salah paham saja," ucapnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kronologi

Diketahui, Ketua RT 011 RW 03 Kelurahan Pluit Riang Prasetya menjadi pihak yang menggeruduk sejumlah ruko yang menyerobot saluran air dan bahu jalan di Jalan Niaga, RT 011 RW 03 Pluit, Penjaringan, Jakarta Utara, pada Rabu 10 Mei 2023 sore lalu.

Belakangan, karena viral di media sosial, kasus ruko serobot bahu jalan ini telah ditindak Pemprov DKI Jakarta. Dimana puluhan bangunan ruko yang memakan bahu jalan dan menutup saluran air di Pluit telah dibongkar Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) DKI Jakarta.

Belakangan, Riang lagi-lagi menjadi sorotan warganet karena beberapa kali kembali terlibat adu mulut dengan warga pemilik ruko di Pluit.

Terbaru, pada video yang diunggah akun @jakut.info pada Selasa, 30 Mei 2023 itu, warganet mengecam Riang karena didapati mengeluarkan pernyataan yang dianggap rasis kepada warga pemilik ruko. Keduanya, juga berdebat keras hingga hampir adu fisik.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini