Sukses

4 Fakta Momen Reuni Sheila On 7 Bareng Sakti saat Konser di Yogyakarta

Pada konser Sheila On 7 di Yogyakarta, dihadiri oleh Sakti mantan personelnya yang telah memutuskan hengkang pada tahun 2006 lalu.

Liputan6.com, Jakarta - Belum lama ini, tepatnya pada Sabtu 27 Mei 2023, Sheila On 7 gelar konser di Yogyakarta tepatnya di Ballroom Sahid Raya Hotel Yogyakarta.

Namun, pada konser kali ini, ada satu kejutan yang cukup membuat para penggemar kaget. Bagaimana tidak, konser Sheila On 7 tersebut dihadiri oleh Sakti mantan personel Sheila On 7 yang telah memutuskan hengkang pada tahun 2006 lalu.

Rupanya, meski telah lama hengkang dari Sheila On 7, Sakti tetap menjaga hubungan dengan personel Sheila On 7 yang masih aktif berkarya. Kehadiran Sakti di panggung konser Yogyakarta ini pun sukses mengobati rindu penggemar.

Tak hanya itu, momen tersebut juga membuat sejumlah warganet terharu karena interaksinya bersama para personel Sheila On 7 lainnya.

Tidak sedikit juga para penggemar yang rindu dengan melihat formasi awal dari Sheila On 7 yang sudah sangat hits di kalangan gen 90an hingga saat ini.

Tidak ada yang berubah, kebersamaan Sakti dan personel Sheila On 7 lainnya tetap sama seperti pertama kali debut dengan formasi lima orang.

Mereka yang mengikuti perjalanan karier Sheila On 7 dari awal merintis karier, banyak penggemar berharap suatu saat Sheila On 7 bisa gelar konser bersama dua mantan personel yakni Sakti dan Anton.

Sakti terlihat kembali bermain gitar membawakan lagu “Dan” milik Sheila On 7. Di mana ia terlihat merangkul teman-teman personel Sheila On 7 lainnya. Hal ini tentunya disambut dengan hangat oleh para penonton yang hadir.

Berikut sederet fakta momen reuni Sheila On 7 bareng Sakti saat konser di Yogyakarta tepatnya di Ballroom Sahid Raya Hotel Yogyakarta dihimpun Liputan6.com:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

1. Sakti Hadir Usai Hengkang pada 2006 Lalu

Pada 27 Mei 2023, Sheila On 7 gelar konser di Yogyakarta tepatnya di Ballroom Sahid Raya Hotel Yogyakarta. Konser Sheila On 7 kali ini dihadiri oleh Sakti mantan personel Sheila On 7 yang telah memutuskan hengkang pada tahun 2006 lalu.

Meski telah lama hengkang dari Sheila On 7, Sakti tetap menjaga hubungan dengan personel Sheila On 7 yang masih aktif berkarya. Kehadiran Sakti di panggung konser Yogyakarta ini pun sukses mengobati rindu penggemar.

Tidak ada yang berubah, kebersamaan Sakti dan personel Sheila On 7 lainnya tetap sama seperti pertama kali debut dengan formasi lima orang.

Mereka yang mengikuti perjalanan karier Sheila On 7 dari awal merintis karier, banyak penggemar berharap suatu saat Sheila On 7 bisa gelar konser bersama dua mantan personel yakni Sakti dan Anton.

Kehangatannya sangat terasa, mantan gitaris Sheila On 7 ini masih seperti bagian dari grup musik yang debut tahun 1997 itu. Selain kekompakannya dengan para personel, penampilan Sakti juga tak lepas dari perhatian.

 

3 dari 5 halaman

2. Bawakan Lagu Dan

Sakti terlihat kembali bermain gitar membawakan lagu “Dan” milik Sheila On 7. Di mana ia terlihat merangkul teman-teman personel Sheila On 7 lainnya.

Hal ini tentunya disambut dengan hangat oleh para penonton yang hadir.

Gitaris Eross Candra bahkan turut mengunggah foto kebersamaannya bersama Sakti yang ia sampaikan dalam Instagram pribadinya. Hal tersebut dipenuhi dengan komentar para musisi lain dan warganet yang merindukan momen keduanya.

 

4 dari 5 halaman

3. Penggemar dan Musisi Lain Rindukan Momen Sakti bareng Sheila On 7

Kehadiran Sakti saat konser Sheila On 7 itu pun tak ayal membuat para penggemar terobati rindunya.

"Sakti buat Eross itu spt Uki buat Ariel, tak tergantikan," tulis salah seorang penggemar Sheila on 7.

"FAVORITKUUUUUU BERSATUU," tulis akun lain.

"Wahhhhh idolaku sejak SD," ungkap penggemar lainnya.

Seperti diketahui, Saktia Ari Seno merupakan mantan gitaris Sheila On 7 yang keluar pada 2006 silam. Kabar berembus, Sakti keluar karena mendalami agama. Namun, yang pasti saat itu karena visi ia dan band sudah berbeda.

 

5 dari 5 halaman

4. Profil Singkat Sakti

Saktia Ari Seno atau dikenal sebagai Sakti merupakan seorang pria kelahiran 14 Juni 1980 di Yogyakarta. Setelah keluar dari Sheila On 7, Sakti pun mengubah namanya menjadi Salman Al Jugjawy atau artinya Salman dari Jogja.

Ia berkarier dengan Sheila On 7 dengan debutnya bersama empat sahabat satu bandnya yaitu Eross (gitaris), Duta (vokal), Adam (bass), dan Anton (drum).

Dalam karier musiknya, Sakti turut berpartisipasi dalam album debut Sheila On 7 yakni Kisah Klasik untuk Masa Depan (2000), hingga 07 Des (2002).

Meskipun kariernya bersama Sheila On 7 masih bersinar, tetapi pada 2006 ia memutuskan untuk keluar dari band tersebut. Ia pun saat ini fokus menjadi seorang pendakwah dan turut merilis sebuah album religi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.