Sukses

Top 3 News: Permintaan Maaf Kapolda Metro Jaya Usai Gaduh Video Viral Mario Dandy Pakai Kabel Ties Sendiri

Viral video Mario Dandy Satriyo atau MDS (20), tersangka penganiayaan berat terhadap Cristalino David Ozora (17) dengan leluasa mengenakan borgol kabel ties sendiri hingga memunculkan berbagai komentar negatif masyarakat. Itulah top 3 news hari ini.

Liputan6.com, Jakarta - Viral video Mario Dandy Satriyo atau MDS (20), tersangka penganiayaan berat terhadap Cristalino David Ozora (17) dengan leluasa mengenakan borgol kabel ties sendiri hingga memunculkan berbagai komentar negatif masyarakat. Itulah top 3 news hari ini.

Atas kejadian tersebut, Kapolda Metro Jaya Irjen Karyoto pun menyampaikan permohonan maaf atas kegaduhan yang terjadi pada Minggu 28 Mei 2023.

Dia pun menyatakan telah memerintahkan Bidang Propam Polda Metro Jaya untuk melakukan pemeriksaan atas dugaan penyimpangan SOP dan aturan yang dilakukan oleh anggota.

Karyoto menegaskan, sekecil apapun masukan dan kritikan yang dilayangkan publik kepada kepolisian, khususnya Polda Metro Jaya pasti akan segera ditindaklanjuti.

Sementara itu, Mantan Kasatgas Penyidikan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Novel Baswedan menerima informasi gugatan praperadilan Sekretaris Mahkamah Agung (MA) Hasbi Hasan akan dikabulkan Hakim Pengadilan Negeri Jakarta Selatan (PN Jaksel).

Novel menyebut menerima bocoran praperadilan itu akan dimenangkan Hasbi Hasan, sehingga lepas dari status tersangka suap penanganan perkara di MA.

Diketahui Hasbi Hasan melayangkan gugatan praperadilan melawan KPK usai dirinya tak ditahan setelah diperiksa dalam kapasitasnya sebagai tersangka suap pengurusan perkara di MA, pada Rabu, 24 Mei 2023.

Novel menyebut, tidak ditahannya Hasbi Hasan bersamaan dengan putusan kasasi mantan pegawai KPK yang dipecat akibat tes wawasan kebangsaan (TWK).

Berita terpopuler lainnya di kanal News Liputan6.com adalah terkait kabar duka Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan pada Kabinet Persatuan Nasional, Sarwono Kusumaatmadja meninggal dunia.

Sarwono meninggal dunia pukul 17.15, waktu Malaysia, pada Jumat 26 Mei 2023. Sarwono mengembuskan nafas terakhirnya pada usia 79 tahun.

Presenter Kondang Ira Koesno mengaku punya momen tak terlupa dengan almarhum Sarwono pada detik-detik lengsernya Presiden Soeharto tahun 1998.

Berikut deretan berita terpopuler di kanal News Liputan6.com sepanjang Minggu 28 Mei 2023:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Gaduh Mario Dandy Pakai Kabel Ties Sendiri, Kapolda Metro Jaya Minta Maaf

Video Mario Dandy Satriyo atau MDS (20), tersangka penganiayaan berat terhadap Cristalino David Ozora (17) yang mengenakan borgol kabel ties viral di masyarakat dan memunculkan berbagai komentar negatif.

Kapolda Metro Jaya Irjen Karyoto pun menyampaikan permohonan maaf atas kegaduhan yang terjadi.

"Yang jelas kalau memang ini menjadi semacam koreksi bagi Polda Metro saya terima, dan kami berterima kasih kepada netizen, dan saya katakan apapun masukan karena yang terlihat di dalam video seperti itu, saya selaku penanggung jawab Polda Metro Jaya minta maaf," tutur Karyoto di Polda Metro Jaya, Jakarta, Minggu 28 Mei 2023.

Karyoto pun menyatakan telah memerintahkan Bidang Propam Polda Metro Jaya untuk melakukan pemeriksaan atas dugaan penyimpangan SOP dan aturan yang dilakukan oleh anggota.

 

Selengkapnya...

3 dari 4 halaman

2. Novel Baswedan Terima Informasi Sekretaris MA Hasbi Hasan Akan Menang Praperadilan Lawan KPK

Mantan Kasatgas Penyidikan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Novel Baswedan menerima informasi gugatan praperadilan Sekretaris Mahkamah Agung (MA) Hasbi Hasan akan dikabulkan Hakim Pengadilan Negeri Jakarta Selatan (PN Jaksel).

Novel menyebut menerima bocoran praperadilan itu akan dimenangkan Hasbi Hasan, sehingga lepas dari status tersangka suap penanganan perkara di MA.

"Ketika penyidik KPK akan menahan Sekretaris MA, sprindik penahanan tidak ditandatangani Pimpinan KPK, lalu gugat praperadilan (dapat info hasilnya akan menang), lalu perkara berhenti?," ujar Novel dalam akun media sosial Twitter miliknya dikutip, Minggu 28 Mei 2023.

Diketahui Hasbi Hasan melayangkan gugatan praperadilan melawan KPK usai dirinya tak ditahan setelah diperiksa dalam kapasitasnya sebagai tersangka suap pengurusan perkara di MA, pada Rabu, 24 Mei 2023 kemarin.

Novel menyebut, tidak ditahannya Hasbi Hasan bersamaan dengan putusan kasasi mantan pegawai KPK yang dipecat akibat tes wawasan kebangsaan (TWK). Putusan kasasi itu menolak mantan pegawai KPK diangkat menjadi aparatur sipil negara (ASN).

 

Selengkapnya...

4 dari 4 halaman

3. Sarwono Menteri Era Soeharto Wafat, Ira Koesno Ungkap Pesan “Bapak Jadikan Bintang” Lewat Karangan Bunga

Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan pada Kabinet Persatuan Nasional, Sarwono Kusumaatmadja meninggal dunia di Penang, Malaysia pada Jumat 26 Mei 2023 pukul 17.15, waktu Malaysia. Sarwono mengembuskan nafas terakhirnya pada usia 79 tahun.

Presenter Kondang Ira Koesno mengaku punya momen tak terlupa dengan Almarhum pada detik-detik lengsernya Presiden Soeharto tahun 1998.

Kala itu, Ira yang tengah membawakan siaran Liputan6 terlibat wawancara eksklusif yang terkenang sampai saat ini yakni analogi ‘cabut gigil’ yang disampaikan oleh almarhum.

“Pak Sarwono adalah salah satu dari sedikit orang di lingkaran kekuasaan Almarhum Pak Harto yang sejak awal masa reformasi berani bersuara lantang. Saya ingat saat mewawancarai Pak Sarwono di Liputan 6 Siang, pertengahan Mei 98, beliau ngotot tetap memakai pita hitam di lengan, tanda Indonesia sedang tidak baik-baik, terlebih lagi berduka setelah tragedi penembakan empat mahasiswa Trisakti,” kata Ira saat berbincang dengan Liputan6.com melalui pesan singkat, Minggu 28 Mei 2023.

 

Selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.