Sukses

Ingin Ciptakan Hunian Layak, Pemprov DKI Jakarta Bangun Rusun di Cilangkap

Dalam rangka mewujudkan hunian layak bagi masyarakat, Pemprov DKI Jakarta melalui Perumda Pembangunan Sarana Jaya bersama dan Bank DKI mendirikan rusun bernama Menara Ayasa Nuansa Cilangkap, Jakarta Timur.

Liputan6.com, Jakarta Dalam rangka mewujudkan hunian layak bagi masyarakat, Pemprov DKI Jakarta melalui Perumda Pembangunan Sarana Jaya bersama dan Bank DKI mendirikan rusun bernama Menara Ayasa Nuansa Cilangkap, Jakarta Timur.

"Menjadi tugas kita untuk memikirkan dan memberikan solusi masyarakat tinggal di lokasi yang layak huni," kata Sekretaris Daerah Provinsi DKI Jakarta, Joko Agus Setyono saat prosesi seremonial peletakan batu pertama, Kamis (25/5/2023).

Menurut dia, program hunian terjangkau tanpa uang muka merupakan komitmen Pemprov DKI Jakarta untuk membantu warga memiliki hunian yang kayak dan nyaman.

"Saya percaya dengan dibangunnya Menara Ayasa di Nuansa Cilangkap ini dapat menyelesaikan backlog perumahan di tahun 2045," terangnya.

Sementara itu, Direktur Utama Perumda Pembangunan Sarana Jaya, Agus Himawan menuturkan, hunian terjangkau Menara Ayasa yang berada dalam kawasan Nuansa Cilangkap ini dibangun di atas luas lahan seluas kurang lebih 2,9 hektare dengan luas bangunan mencapai sekitar 2 hektare

"Menara Ayasa akan terdiri dari 24 lapis dengan 415 unit dan memiliki tipe hunian dua kamar," bebernya.

Ia menambahkan, ini inisiatif pihaknya untuk terus mendukung pembangunan hunian yang layak dan terjangkau di Jakarta. Setelah sukses menyasar Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR) dalam pembangunan hunian terjangkau sebelumnya.

"Melalui peletakan batu pertama Menara Ayasa Nuansa Cilangkap, kami memulai langkah baru dalam memberikan pilihan hunian terjangkau bagi masyarakat Jakarta," ucapnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Terus Bekerja Sama

Agus mengungkapkan, Perumda Pembangunan Sarana Jaya secara aktif melakukan sosialisasi dan beker jasama dengan beberapa institusi pemerintah, diantaranya BPJS Ketenagakerjaan, Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH), dan Perum Perumnas.

"Hal ini kami lakukan agar dapat terus meningkatkan jangkauan calon penghuni di kalangan BUMD, BUMN, dan ASN yang berdomisili di DKI Jakarta yang belum memiliki hunian dan tentunya akan diproses sesuai ketentuan," kata dia.

Ia mengajak seluruh masyarakat Jakarta, khususnya MBR dan ASN yang belum memiliki hunian sesuai ketentuan untuk memanfaatkan kesempatan memliki hunian Menara Ayasa Nuansa Cilangkap.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini