Sukses

Mayjen TNI Nur Alamsyah Resmi Jabat Dankormar, Gantikan Widodo Dwi Purwanto

Mayjen TNI Nur Alamsyah Resmi menjabat Komandan Korps Marinir (Dankormar) usai dilantik langsung oleh Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana Muhammad Ali.

Liputan6.com, Jakarta - Mayjen TNI Nur Alamsyah Resmi menjabat Komandan Korps Marinir (Dankormar) usai dilantik langsung oleh Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana Muhammad Ali.

Penunjukan Alamsyah menyusul dari surat Keputusan Panglima TNI Nomor Kep/487/V/2023 tanggal 11 Mei 2023 tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan Tentara Nasional Indonesia yang menggantikan Mayjen TNI Marinir Widodo Dwi Purwanto.

Ali berujar kehadiran korps Marinir memiliki peran yang penting dalam menyelenggarakan Operasi Amfibi, operasi pertahanan pantai dan operasi pengamanan pulau-pulau terluar strategis.

"Korps marinir dituntut untuk senantiasa memelihara dan meningkatkan tingkat kesiapsiagaan operasional yang tinggi, guna mendukung proyeksi kekuatan TNI Angkatan Laut, baik dalam operasi militer perang maupun operasi militer selain perang," ujar Ali dalam keterangannya, Minggu (21/5/2023).

Ali juga berujar kalau dalam kapasitas dan kemampuan korps marinir yang sata ini dinilai dapat memberikan kontribusi aktif untuk menunjang pencapaian tugas TNI angkatan laut secara interoperable dan sinergis.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pembangunan Kekuatan dan Kemampuan Korps Marinir

Maka dari itu, pembangunan kekuatan dan kemampuan korps marinir harus dilaksanakan secara berkelanjutan dan sejalan dengan visi pembangunan TNI Angkatan Laut.

Terkait dengan hal itulah, penunjukan Nur Alamsyah sebagai Dankomar yang baru untuk melahirkan regenerasi kepemimpinan yang berkesinambungan untuk menjalin pencapaian visi organisasi secara optimal.

"Saya sangat yakin dengan kapasitas dan kapabilitas yang dimiliki, Mayor Jenderal TNI Marinir Nur Alamsyah akan mampu mengemban amanah ini dengan sebaik-baiknya," tegas Ali.

Selain itu, dirinya juga mengungkapkan rasa terimakasihnya kepada Widodo atas segala dedikasi yang telah dipersembahkan selama mengemban tugas sebagai komandan korps marinir.

 

Reporter: Rahmat Baihaqi

Sumber: Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.