Sukses

Prabowo: Di Sisa Hidup Kita, Harus Berbuat yang Terbaik untuk Rakyat dan Bangsa

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto menghadiri halal bihalal santri Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) di Masjid Istiqlal Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Pertahanan Prabowo Subianto menghadiri halal bihalal santri Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) di Masjid Istiqlal, Jakarta. Pria yang juga menjabat sebagai Ketua Umum Partai Gerindra ini mengingatkan, sesama manusia haruslah berbuat baik sebelum ajal menjemput.

"Apalagi kita ini di dunia, suatu saat akan dipanggil kembali. Lebih baik kita berbuat, sisa hidup kita, kita berbuat yang terbaik untuk rakyat dan bangsa kita," kata Prabowo dalam pidatonya kepada para peserta acara, Kamis (18/5/2023).

Pidato Prabowo disambut antusias oleh para peserta acara. Mereka yang terbawa pidatonya mendadak ada yang meneriaki Prabowo presiden.

Mendengar hal itu Prabowo tidak bergeming. Dia tetap melanjutkan pidatonya terhadap hal lain. Salah satunya soal cerita kedekatannya dengan Malaysia.

"Bagi saya Malaysia itu kampung halaman kedua. Kalau saya pulang ke Malaysia rasanya pulang kampung," kata Prabowo dalam acara tersebut, Kamis (18/5/2023).

Prabowo menilai, Indonesia dan Malaysia adalah adalah negara serumpun dengan tali persaudaraan yang kuat. Bahkan ketua umum Partai Gerindra ini menyebut, Indonesia-Malaysia adalah bak saudara dekat.

"Kita dua bangsa yang memang punya tali persaudaraan tali budaya dan tali keturunan yang sangat erat. Kita sama Malaysia sebenarnya adalah bisa diibaratkan saudara serumpun," jelas Prabowo.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Prabowo Disambut Meriah dan Diteriakan Presiden

Sebagai informasi dalam acara ini, Prabowo disambut meriah oleh ratusan peserta. Salah satu sambutannya, adalah ajakan berfoto bareng dan teriakan Prabowo Presiden. “Prabowo Presiden, Prabowo Presiden,” teriak sejumlah peserta saat Prabowo tiba di lokasi.

Panitia acara lalu memberikan sambutan kedatangan melalui pantun dari pembawa acara dengan menyanjung Prabowo sebagai sosok yang tepat untuk sebagai pemimpin. “Buah salak si buah nanas. Tumbuhnya dekat tebing telaga. Sudah layak dan sudah pantas Prabowo menjadi pemimpin di Indonesia,” ujar dia.

Mendengar hal itu, Prabowo terlihat tersipu. Dia pun tersenyum dan menunjukkan raut muka bahagia.

Pantauan di lokasi, tidak hanya sanjungan lewat pantun dan teriakkan presiden untuk Prabowo. Peserta acara juga terlihat berebut untuk bisa berfoto bersama Prabowo secara bergantian.

“Pak foto pak,” kata mereka.

“Iya, ya..,” jawab Prabowo.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.