Sukses

Polisi Tangkap Penusuk Lansia di Depok, Rumah Tersangka Sempat Diamuk Massa

Polsek Pancoran Mas menangkap I, tersangka penusukan nenek Rosmini (61) di Kampung Bulak Barat, Kelurahan/Kecamatan Cipayung, Kota Depok.

Liputan6.com, Jakarta Polsek Pancoran Mas menangkap I, tersangka penusukan nenek Rosmini (61) di Kampung Bulak Barat, Kelurahan/Kecamatan Cipayung, Kota Depok. Polisi menangkap tersangka penusukan itu saat bersembunyi di rumah.

Kasi Humas Polres Metro Depok, AKP Elny Fitri, mengatakan tersangka ditangkap usai menusuk korban hingga menyebabkan meninggal dunia. Tersangka pun telah menjalani pemeriksaan sementara di Polsek Pancoran Mas.

“Tersangka diduga ODGJ, sudah diamankan di Polsek Pancoran Mas, sambil kita minta rujukan ke RS Polri terkait kondisi kejiwaannya,” ujar Fitri kepada Liputan6.com, Depok, Kamis (18/5/2023).

Dia menjelaskan, pada saat kejadian, korban hendak membeli sayur yang berada sekitar 50 meter dari rumah korban dan tersangka. Saat korban sedang di warung sayur, tersangka melihat korban lalu berusaha menusuk korban.

“Tersangka berusaha menusuk korban menggunakan gunting pada bagian punggung,” jelas Fitri.

Korban sempat berusaha melarikan diri ke arah belakang warung namun saat berlari korban terjatuh. Tersangka yang mengetahui korban terjatuh berusaha menusuk korban kembali pada bagian punggung dan leher.

“Setelah menusuk korban, tersangka melarikan diri ke rumahnya yang ternyata bersebelahan dengan rumah korban,” ucap Fitri.

Fitri mengungkapkan, tetangga yang mengetahui peristiwa tersebut, berusaha membantu korban yang terluka dan membawa korban ke rumah sakit. Sedangkan tersangka bersembunyi dan warga melapor ke Polsek Pancoran Mas.

“Korban sempat dibawa ke rumah sakit namun nyawanya tidak tertolong atau meninggal dunia,” ungkap Fitri.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Rumah Tersangka Dirusak Massa

Sementara, Ketua RT setempat, Samsudin membenarkan peristiwa tersebut. Namun, pada saat kejadian Samsudin tidak berada di rumah karena sedang bekerja. Usai mendapatkan laporan, Samsudin telah mendatangi rumah korban.

“Korban mengalami luka tusukan sebanyak tiga kali,” ujar Samsudin.

Tersangka yang bersembunyi di dalam rumahnya akhirnya diamankan polisi dan dibawa ke Polsek Pancoran Mas.

Massa yang kesal dengan tersangka karena melakukan penusukan sempat meminta tersangka keluar rumah, kaca bagian depan rumah tersangka mengalami kerusakan akibat kemarahan massa.

“Orang tua tersangka yang sudah lansia diamankan ke rumah anaknya yang lain,” pungkas Samsudin. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.