Sukses

Purna Tugas Operasi Papua, Pangdam Jaya Beri Apresiasi Satgas Yonmek 203/AK

Sebanyak 449 personel yang tergabung dalam Satgas Yonmek 203/AK purna tugas dalam melaksanakan operasi di Provinsi Lanny Jaya, Papua.

Liputan6.com, Jakarta - Sebanyak 449 personel yang tergabung dalam Satgas Yonmek 203/AK purna tugas dalam melaksanakan operasi di Provinsi Lanny Jaya, Papua.

Pangdam Jaya Mayjen TNI Mohamad Hasan beri apresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh personel Satgas Yonmek 203/AK yang telah mengemban misi TNI AD dengan baik selama kurang lebih 1 tahun di wilayah Lanny Jaya provinsi Papua.

"Satgas Yonmek 203/AK telah melaksanakan tugas dengan baik, mengharumkan nama TNI AD dan Kodam Jaya/Jayakarta," kata Mohamad Hasan dalam keterangan tertulis, Rabu (17/5/2023).

Pangdam Jaya Mayjen TNI Mohamad Hasan menyambut personel Satgas Yonmek 203/AK dengan upacara kemiliteran di pelabuhan Kolinlamil, Tanjung Priuk, Jakarta Utara, Rabu, (17/5/2023).

Dalam sambutanya, Mohamad Hasan turut meneruskan amanat dari pimpinan TNI AD bahwasanya mereka mendapatkan cuti. Dia berpesan agar cuti dimanfatkan debgan sebaik-baiknya seperti berkumpul dengan keluarga.

"Pergunakan waktu cuti yang diberikan untuk berkumpul bersama keluarga," kata Mohamad Hasan.

Lebih lanjut, Mohamad Hasan menyampaikan para personel akan bertugas seperti sedia kala sesuaikan dengan fungsi satuan setelah melaksanakan cuti.

“Kedepankan profesionalitas satuan, jaga kebersamaan dan kekompakan bekerja untuk kebaikan masyarakat, bangsa dan negara, “ujar dia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Terima Kasih

Di penghujung acara penerimaan tersebut, Pangdam Jaya didampingi Ketua Persit KCK PD Jaya menyampaikan ucapan terima kasih, satu-persatu personel yang tergabung dalam Satgas Yonmek 203/AK disalami dengan penuh kebanggaan.

Diketahui, satuan Yonmek 203/AK Kodam Jaya pada tahun 2022 terpilih dan dipercayakan untuk ditugaskan ke daerah rawan konflik Lanny Jaya Provinsi Papua sebagai Satgas Organik Teritorial.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.