Sukses

Kebakaran Ruko Tempat Karaoke di Jakbar, 2 Orang Pekerja Tewas

Kebakaran hanguskan ruang karaoke di Ruko Central Bisnis, Tanjung Duren, Jakarta Barat pada Jumat (12/5/2023) dini hari. Sedikitnya enam orang luka-luka dan dua orang dilaporkan meninggal dunia.

Liputan6.com, Jakarta - Kebakaran hanguskan ruang karaoke di Ruko Central Bisnis, Tanjung Duren, Jakarta Barat pada Jumat (12/5/2023) dini hari. Sedikitnya enam orang luka-luka dan dua orang dilaporkan meninggal dunia.

Kasie Ops Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Sudin Gulkarmat) Jakarta Barat, Syarifuddin mengatakan, pihaknya mengerahkan 10 unit mobil pemadam begitu menerima informasi adanya kebakaran pada pukul 00.39 WIB. Adapun, objek yang terbakar ruang karaoke di lantai 4.

"Dugaan penyebab korsleting listrik pada AC di lorong lantai 2, api merambat ke sofa," kata dia dalam keterangannya, Jumat (12/5/2023).

Terpisah, Kanit Reskrim Polsek Tanjung Duren Iptu Tri Baskoro Bintang menerangkan, kejadian bermula saat 14 orang pekerja hendak merenovasi ruko.

Kala itu, 10 orang pekerja beristirahat di lantai 3. Sedangkan, empat lainnya berada di lantai 1 sekira pukul 21.00 WIB. Tiba-tiba suasana di lantai 3 dipenuhi asap hitam tebal padapukul 00.00 WIB.

"Mereka panik dan 10 orang langsung memecahkan kaca yang ada di lantai 3 sebagai jalan keluar, karena takut melewati tangga," ujar dia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

6 Orang Alami Luka

Bintang mengatakan, 10 orang pekerja melompat dari lantai 3. Akibat kejadian itu FS (25) meninggal di tempat. Sementara SM (42) meninggal di rumah sakit. Kejadian itu juga menyebabkan enam orang lainnya mengalami luka.

"Dua orang lainnya selamat. FS beserta 5 orang lainnya yang mengalami luka dibawa ke Rumah Sakit Sumber Waras Jakarta Barat menggunakan ambulance, dan korban SM 42 TH beserta 1 orang lainnya dibawa ke Rumah Sakit Tarakan menggunakan ambulance," ujar dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.