Sukses

Megawati, Jokowi hingga Ganjar Akan Sampaikan Pidato Politik di Puncak Peringatan Bulan Bung Karno

Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto mengecek persiapan menyambut peringatan Bulan Bung Karno yang akan digelar di Stadion Gelora Bung Karno (GBK) Senayan Jakarta, pada 24 Juni 2023.

Liputan6.com, Jakarta - Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto mengecek persiapan menyambut peringatan Bulan Bung Karno yang akan digelar di Stadion Gelora Bung Karno (GBK) Senayan Jakarta, pada 24 Juni 2023.

Dalam acara ini, kata dia, Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri, Presiden Joko Widodo atau Jokowi, hingga capres dari PDIP, Ganjar Pranowo akan menyampaikan pidato politik.

"Kami akan mengadakan puncak peringatan Bulan Bung Karno pada tanggal 24 Juni 2023 sehingga hari ini kita melakukan pengecekan di lapangan terkait dengan hal-hal teknis yang harus dipersiapkan," kata Hasto kepada wartawan usai peninjauan di GBK Jakarta, Senin (8/5/2023).

"Selain akan disampaikan pidato politik dari Ketum PDIP Ibu Megawati, tentu saja dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan juga capres dari PDIP Pak Ganjar Pranowo juga akan hadir," sambungnya.

Menurut dia, setidaknya ada 100.000 orang yang akan diprediksi akan hadir dalam acara Bulan Bung Karno. Termasuk, para kader PDIP, tokoh-tokoh nasional, hingga pimpinan partai politik.

"Ya tentu saja karena Bung Karno adalah proklamator dan bapak bangsa kami akan mengundang tentu saja tokoh-tokoh nasional dan kerja sama parpol kan juga sudah dilakukan dengan baik dengan PPP, Hanura," tutur dia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tempat Bersejarah

Hasto menyampaikan bahwa GBK merupakan tempat yang sangat bersejarah. Selain itu, kata dia, GBK juga melambangkan suatu visi yang begitu besar dari Bung Karno sebagai proklamator dan bapak bangsa Indonesia.

"Seluruh spirit untuk menjadikan Pancasila sebagai the way of life sebagai dasar tujuan bernegara dan kemudian seluruh kontemplasi pemikiran Bung Karno dan relevansinya bagi kepemimpinan Indonesia di dalam percaturan politik global itu akan ditampilkan dengan seluruh nuansa kebudayaan Nusantara," tutur dia.

"Spirit gotong royong akan ditunjukan yang nantinya juga akan dilihat dari siapa saja yang akan hadir di dalam puncak peringatan Bulan Bung Karno," imbuh Hasto.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.