Sukses

Kecelakaan Bus di Guci Tegal, Wali Kota Tangsel: Kami Pastikan Korban Tertangani dengan Baik

Kepala Dinas Kesehatan Tangsel dr. Allin Hendalin mengatakan tim medis dari Dinkes langsung berangkat ke lokasi, setelah mendapatkan instruksi dari Wali Kota terkait kecelakaan bus di Guci, Tegal.

Liputan6.com, Jakarta - Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Benyamin Davnie telah tiba di Rumah Sakit Soeselo Slawi, untuk melihat kondisi korban kecelakaan, Minggu (7/5/2023). Satu unit bus pariwisata yang ditumpangi puluhan wisatawan asal Serpong Utara, Kota Tangsel, mengalami kecelakaan di kawasan wisata Guci, Tegal, Jawa Tengah.

"Kita fokus penanganan korban, kami memastikan semua korban tertangani dengan baik," tutur Benyamin.

Sementara, tim medis asal Tangerang Selatan juga tengah menyusul ke lokasi kejadian kecelakaan rombongan bus di Guci, Tegal, Jawa Tengah.

"Saya sudah perintahkan Dinas Kesehatan untuk segera ke lokasi dan kirim sejumlah tim medis," ujar Benyamin.

Saat dikonfirmasi, Kepala Dinas Kesehatan Tangsel dr. Allin Hendalin mengatakan tim medis dari Dinkes langsung berangkat ke lokasi, setelah mendapatkan instruksi dari Wali Kota.

"Ya Pak Wali tadi sudah perintahkan, dan ini tim sedang di perjalanan menuju lokasi. Kita standby full team, tunggu info lanjutan, 5 tim PSC masing-masing 3 personel, 119 sudah di jalan, mohon doanya," kata Allin.

Tim medis itu nantinya akan membantu proses penanganan korban bersama dengan pihak rumah sakit setempat.

"Kami akan lakukan koordinasi dengan pihak rumah sakit dan puskesmas yang merawat korban," ujarnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Penumpang Akan Dievakuasi ke Tangerang Selatan

Dan untuk korban yang sudah dirawat, baik di RS Slawi dan sekitarnya akan dievakuasi ke Tangsel dengan puluhan ambulans yang telah dikerahkan. 1 orang meninggal dunia atas nama Maja warga Pondok Serut, Paku Jaya Serpong Utara, dan puluhan orang lainnya alami luka-luka.

Selain itu, Pemkot Tangsel juga melalui Dinas Perkimta membantu dalam pemulasaran jenazah hingga selesai.

Bus yang mengalami kecelakaan di Objek Wisata Guci, Tegal berisi rombongan peziarah dari majelis taklim Masjid Baitul Hanif, Paku Jaya Serpong Utara, Tangerang Selatan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.