Sukses

Bukan Anggota Polri, David Yulianto Koboi Jalanan Ternyata Karyawan Swasta

Polisi membongkar sosok pengemudi belagak koboi di Tol Dalam Kota kawasan Tomang, Jakarta Barat. Tersangka atas nama David Yulianto (33), bukanlah anggota polisi melainkan pegawai swasta.

Liputan6.com, Jakarta - Polisi membongkar sosok pengemudi belagak koboi jalanan di Tol Dalam Kota kawasan Tomang, Jakarta Barat. Tersangka atas nama David Yulianto (33), bukanlah anggota polisi melainkan pegawai swasta.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Trunoyudo menerangkan, identitas pelaku sesuai dengan Kartu Tanda Penduduk (KTP). Nama David Yulianto berjenis kelamin laki-laki beralamat di Arco Raya No 6 RT 002 RW 07 Duren Seribu, Bojongsari Kota Depok Jawa Barat.

"Tertulis di KTP berstatus pelajar/mahasiswa dalam keterangan yang bersangkutan merupakan karyawan swasta," kata dia kepada wartawan, Jumat (5/5/2023).

Trunoyudo menerangkan, kedua orangtua tersangka berlatar belakang wiraswasta.

"Kedua orangtuanya wiraswasta beralamat tadi di Depok baik ayah maupun ibunya," ujar dia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Viral

Sosok David Yulianto bikin heboh setelah terlibat bersitegang dengan pengemudi taksi online bernama Hendra Hermansyah. Saat itu, tersangka melakukan penganiayaan dan todongkan pistol. Peristiwa itu terjadi di Tol Dalam Kota kawasan Tomang, Jakarta Barat pada 23.26 WIB.

Berbekal rekaman video, tersangka berhasil ditangkap kurang 1x24 jam. Polisi pun memastikan, plat nomor dinas Polri yang dipasang di Mobil Madza tersangka dipalsukan dan bukan dikeluarkan oleh Dirlantas Polda Metro Jaya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini