Sukses

Kunjungi Tanah Abang-Sarinah, Jokowi: Omzet Pedagang Naik 80 Persen selama Ramadhan hingga Lebaran

Presiden Joko Widodo atau Jokowi menyebut omzet pedagang di Pasar Tanah Abang dan Sarinah mengalami kenaikan hingga 80 persen, selama periode Ramadhan sampai Lebaran 2023.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi menyebut omzet pedagang di Pasar Tanah Abang dan Sarinah mengalami kenaikan hingga 80 persen, selama periode Ramadhan sampai Lebaran 2023.

Hal ini disampaikan Jokowi usai mengunjungi Pasar Tanah Abang dan Sarinah, Jakarta, Kamis (4/5/2023). Para pedagang yang ditemui Jokowi mengungkapkan bahwa pendapatan mereka selama Ramadan hingga Lebaran mengalami peningkatan yang cukup signifikan dibandingkan bulan biasanya.

"Semuanya menyampaikan kepada saya ada yang naik omzetnya 80 persen, ada yang naik 60 persen, ada yang naik 50 persen, tapi semuanya naik," kata Jokowi kepada wartawan di Sarinah Jakarta, Kamis (4/5/2023).

Dia pun mengapresiasi peningkatan penjualan yang dialami oleh para pedagang. Jokowi mengatakan peningkatan tersebut sesuai dengan apa yang telah ditargetkan pemerintah.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Peredaran Uang Jelang Lebaran 2023

"Ini saya kira bagus sesuai dengan prediksi kita bahwa peredaran uang selama menjelang lebaran dan selama liburan Lebaran ini naik sangat tinggi. Perkiraan kita baru perkiraan mencapai Rp230 triliun," jelasnya.

Turut mendampingi Presiden Jokowi saat mengunjungi dua pusat perbelanjaan tersebut yaitu Pj. Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.