Sukses

Polisi Usut Meninggalnya Atlet Para Tenis Meja David Jacobs yang Ditemukan di Pinggir Rel

Atlet Para Tenis Meja Indonesia David Jacobs ditemukan tergeletak tak sadarkan diri di pinggir rel kereta api antara Stasiun Gambir-Stasiun Juanda, Kamis malam. David kemudian dibawa ke RS dan dikabarkan meninggal dunia pada Jumat dini hari tadi.

Liputan6.com, Jakarta - Polisi menyatakan tengah mendalami penyebab meninggalnya atlet Para Tenis Meja Indonesia David Jacobs yang sempat ditemukan tergeletak di pinggir rel kereta api antara Stasiun Gambir dan Stasiun Juanda, Jakarta Pusat.

"Tim masih di lokasi, masih kami dalami," ujar Kapolres Jakarta Pusat Kombes Komarudin kepada Liputan6.com, Jumat (28/4/2023).

Komarudin membenarkan David Jacobs ditemukan meniggal di pinggir rel kereta api. Namun Komarudin belum bisa membeberkan lebih lanjut terkait dugaan kematian David Jacobs.

Komarudin berjanji akan membeberkan temuan dari tim yang tengah bekerja di lokasi kejadian.

"Betul (ditemukan meninggal di pinggir rel). Dilaporkan meninggal tadi sekitar jam 4," kata dia.

Sementara itu, PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daop 1 Jakarta, membenarkan penemuan Atlet Para Tenis Meja Indonesia David Jacobs yang tergeletak tak sadarkan diri di pinggir jalur rel kereta antara Gambir dan Juanda kilometer (KM 4+700) pada Kamis, 27 April 2023 malam. David ditemukan oleh petugas pengamanan stasiun.

"Bersama ini kami sampaikan bahwa betul petugas pengamanan Stasiun mengamankan jalur KA antara Gambir - Juanda KM 4+700 pada Kamis 27 April 2023 karena ditemukannya seseorang yang tergeletak di pinggir jalur rel pada lokasi tersebut pukul 21.22 WIB," kata Kepala Humas PT KAI Daop 1 Jakarta Eva Chairunisa dalam keterangan tertulis, Jumat (28/4/2023).

Eva menjelaskan, saat itu diketahui identitas korban bernama lengkap Dian David Mickael Jacobs. Menurut Eva, pada saat ditemukan David dalam kondisi sudah tidak sadarkan diri.

"Petugas langsung melakukan evakuasi untuk pertolongan lanjut dengan membawa ke RS Husada, Jakarta Pusat menggunakan ambulans stasiun," jelas Eva.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dilaporkan Meninggal Jumat Dini Hari

Eva menyampaikan, pihaknya memperoleh informasi dari rumah sakit (RS) bahwa David meninggal dunia pada dini hari, Jumat (28/4/2023) sekitar pukul 03.30 WIB. Kendati demikian, Eva mengaku pihaknya tidak mengetahui lebih lanjut perihal penyebab David tidak sadarkan diri di jalur rel kereta.

"Belum diketahui penyebab keberadaannya di jalur rel, saat ini pihak kepolisian sedang melakukan penyelidikan," kata dia.

Pihak stasiun, lanjut Eva sangat terbuka untuk memberikan informasi guna membantu proses penyelidikan. Selain itu, kata dia pihaknya akan terus melakukan kordinasi bersama jajaran kepolisian yang melakukan penyelidikan.

Sebelumnya, Sekjen PTMSI DKI Jakarta Arifin Thahir menyebut David Jacobs sedang berada di Jakarta pada libur Idul Fitri 2023 ini karena sedang mengurus surat-surat untuk berangkat mengikut turnamen para tenis meja di Slovenia.

Berbeda dengan keterangan pihak KAI DAOP 1, Arifin menyebut David Jacobs mendadak pingsan di stasiun pada Kamis 27 April 2023 malam, bukan ditemukan di jalur kereta api.

Arifin menambahkan, David Jacobs langsung dilarikan ke Rumah Sakit (RS) Husada untuk menjalani perawatan. Namun David Jacobs dinyatakan meninggal dunia pada dini hari.

"Sekarang masih disana, menunggu keluarga dari Solo belom datang masih diperjalanan," kata Arifin dalam pesan Whatsapp kepada awak media.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.