Sukses

Pastikan Arus Mudik Lancar, Kapolda Banten Cek Dermaga 6 Eksekutif Pelabuhan Merak

Kapolda Banten Irjen Rudy Heriyanto meninjau Dermaga 6 Eksekutif Pelabuhan Merak, Sabtu (15/4/2023) malam. Hal ini dilakukan untuk melihat situasi arus mudik lebaran 2023.

Liputan6.com, Jakarta - Kapolda Banten Irjen Rudy Heriyanto meninjau Dermaga 6 Eksekutif Pelabuhan Merak, Sabtu (15/4/2023) malam. Hal ini dilakukan untuk melihat situasi arus mudik lebaran 2023.

Rudy melakukan pengecekan di loket pejalan kaki dan masuk ke dalam kapal saat melakukan muat penumpang. Sebelumnya, ia lebih dulu melakukan pengecekan dari jalan tol sampai keluar tol Merak, Cikuasa Atas hingga Dermaga 6 Eksekutif.

"Mudah-mudahan ini yang kita khawatirkan malam minggu ini padat, namun sekarang Alhamdulillah lancar. Berkat koordinasi yang baik antar lembaga yang ada disini," kata Rudy, Minggu (16/4/2023).

Rudy menjelaskan, dengan adanya pemisahan kendaraan bermotor roda dua kemudian truk ke Pelabuhan Ciwandan yang ke Pelabuhan Merak hanya melayani kendaraan pribadi dan bus dapat memecah kepadatan kendaraan.

Meski begitu, jenderal bintang dua ini mengungkapkan masih adanya beberapa kesulitan.

"Memang kesulitan kami adalah di persimpangan Cilegon Timur karena itu pemisahan yang keluar Cilegon Timur menuju ke Ciwandan dan BBJ. Tetapi kita sudah menyiapkan rekayasa lalu lintas jika terjadi hal yang kontijensi," ungkapnya.

"Mudah-mudahan nanti perkiraan puncak arus mudik bisa berjalan lancar dan kamj yang stand by disini sehat selalu agar dapat melayani masyarakat dengan baik," tambahnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Beri Imbauan untuk Pemudik

Tak lupa, eks Kapolres Metro Jakarta Barat ini memberikan imbauan kepada para pemudik yang akan menyeberang Ke Pulau Sumatra.

"Saya menghimbau kepada para pemudik siapkan tiket dahulu. Patuhi rambu dan petunjuk petugas di lapangan. Hati-hati dan lebih waspada bagi pengemudi kendaraan roda dua karena jalan bersamaan dengan truk," pungkasnya.

 

Reporter: Nur Habibie

Sumber: Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.