Sukses

Ingin Bangun Boarding School di Kabupaten Kediri, Mas Dhito: Tolong Doakan

Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana mengunjungi SMAN Bali Mandara, Kamis (6/4/2023).

Liputan6.com, Bali Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana mengunjungi SMAN Bali Mandara, Kamis (6/4/2023). Kunjungan tersebut bertujuan untuk melihat secara langsung pengelolaan sekolah, terutama boarding school.

Selain itu, kunjungan Mas Dhito merupakan tindak lanjut diskusinya bersama Putera Sampoerna Foundation (PSF). Konklusi dari pertemuan tersebut adalah bagaimana upaya yang akan dilakukan untuk meningkatkan SDM Guru di Bumi Panjalu.

Dari kunjungan tersebut, Mas Dhito pun berkeinginan membuat boarding school bagi anak kurang mampu di Kabupaten Kediri. 

“Saya harus bisa membuat sekolah, minimal seperti Bali Mandara ini. (Tolong) doakan,” katanya.

Mas Dhito pun sempat melihat secara langsung siswa di sekolah yang berada di Kabupaten Buleleng tersebut berjualan kaus. Baginya, hal itu merupakan sebuah aktivitas yang menarik dilakukan oleh para siswa.

“Jadi dalam satu sekolah, yang mana boarding school atau (sekolah) asrama, tapi suatu perputaran sehari-hari itu real sudah tergambarkan di sini,” tuturnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Hasil dari Kerja Sama

Dalam kesempatan yang sama, Kepala SMAN Bali Mandara Ni Made Sri Narawati menjelaskan bahwa sekolah yang diperuntukkan bagi anak kurang mampu tersebut berdiri pada 2011. Sekolah ini merupakan hasil dari kerja sama antara Pemerintah Provinsi Bali dan PSF.

Serangkaian tes pun dilakuman dalam menjaring siswa untuk bersekolah di sini. Ni Made menyebutkan bahwa salah satu langkahnya adalah dengan melakukan home visit terhadap calon siswa. 

“Kami semua guru dan pegawai terjun ke lapangan untuk meninjau kondisi anak-anak yang akan menjadi calon peserta didik di SMAN Bali Mandara,” sebutnya.

 

(*) 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini