Sukses

Heru Budi Akan Tinjau JIS, Cek Akses Jalan Sempit hingga Kemungkinan Tambah Lahan Parkir

Heru Budi akan memeriksa akses jalan masuk dan keluar JIS yang sempat dikeluhkan masyarakat karena sempit.

Liputan6.com, Jakarta - Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono akan meninjau langsung Jakarta International Stadium (JIS), Tanjung Priok, Jakarta Utara. Heru Budi akan memeriksa akses jalan masuk dan keluar JIS yang sempat dikeluhkan masyarakat karena sempit.

Menurut Heru, peninjauan dimaksudkan untuk melihat kemungkinan dilakukannya pelebaran akses jalan keluar masuk stadion peninggalan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan tersebut. Diketahui, belum lama ini akses jalan hingga parkir di JIS dikeluhkan penonton konser Dewa 19.

"Iya, kita cari waktu untuk ke JIS. Mungkin minggu depan ya," kata Heru Budi di Balai Kota DKI Jakarta, Senin (3/4/2023).

Heru menjelaskan, pelebaran akan dilakukan untuk menambah akses keluar dari JIS. Pasalnya, kata Heru, saat ini akses keluar dan masuk JIS berada di jalur yang sama.

"Kalau saya lihat lokasi area yang bisa kita lebarkan, lokasi exit. Kalau sekarang kan in out-nya di satu sisi. Kalau bisa out-nya di tempat lain, Misal ini kan JIS, ini kan in out-nya di sini, jadi satu muka. Walaupun keluar masuknya di beda gang, beda jarak, tapi di satu sisi yang sama," jelas Heru.

Sementara itu, Heru mengaku pihaknya juga tengah memikirkan soal kemungkinan menambah lahan parkir di JIS. Namun, kata Heru, opsi tersebut sedikit sulit karena lahan di kawasan JIS saat ini sangat terbatas.

"Itu lagi kita pikirin. Lahan kan udah penuh di situ, ada danau segala macem," kata Heru Budi Hartono.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ungkap Kendala JIS Belum Bisa Jadi Kandang Persija Jakarta

Sebelumnya, Heru juga mengungkapkan kendala Jakarta International Stadium (JIS), Jakarta Utara tak kunjung dapat digunakan menjadi kandang atau homebase Persija.

Menurut Heru, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta masih perlu melengkapi sejumlah standar yang disarankan pihak kepolisian agar JIS dapat segera dipakai jadi kandang Persija. Kendati demikian, Heru tak merinci standar seperti apa yang dimaksud.

"Kan harus memenuhi standar dulu, dari kepolisian menyarankan itu," kata Heru di Balai Kota DKI Jakarta, Senin (3/4/2023).

Lebih lanjut, Heru tidak mempermasalahkan JIS dijadikan homebase bagi Persija. Dia justru mendukung agar JIS dapat dimanfaatkan untuk kepentingan bersama.

"Boleh-boleh saja buat semua. Makin dimanfaatkan makin bagus, makin banyak keceriaan di sana, keramaian, sesuai dengan standarnya, itu saya makin senang. Maka saya siapin semua, kata Heru.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.