Sukses

Lantik Kader, Perindo Ingin Internal Partai Solid pada Pemilu 2024

Partai Persatuan Indonesia (Perindo) melantik sejumlah Ketua DPP di Gedung DPP Partai Perindo, Jakarta Pusat. Dalam pelantikan ini dipimpin langsung oleh Ketua Umum Perindo Hary Tanoesoedibjo.

Liputan6.com, Jakarta - Partai Persatuan Indonesia (Perindo) melantik sejumlah Ketua DPP di Gedung DPP Partai Perindo, Jakarta Pusat. Dalam pelantikan ini dipimpin langsung oleh Ketua Umum Perindo Hary Tanoesoedibjo.

"Sore hari ini ada kegiatan konsolidasi, ada silahturahmi juga buka bersama antara pimpinan Perindo DPP, DPD yg juga dirangkaikan beberapa kegiatan khusus di antaranya adalah pelantikan beberapa ketua DPP," kata Ketua Harian DPP Perindo TGB Muhammad Zainul Majdi kepada wartawan, Sabtu (1/4/2023).

"Kemudian penetapan atau pelantikan dari pimpinan bapilu dan juga tadi peresmian dari yayasan Perindo," sambungnya.

Selain itu, kegitan ini dilakukan juga dalam rangka untuk mensolidkan internal partai atau sesam kader.

"Semuanya ini adalah bagian dari kerja kolektif partai Perindo untuk menyiapkan diri mensolidkan internal untuk menghadapi momen 14 Februari 2024, pemilu legislatif yang akan datang," ujarnya.

Lalu, terkait koalisi Perindo dengan partai lain dalam pesta demokrasi nanti. Hal ini bakal dilakukan dengan melihat terlebih dahulu gagasan dari para calon presiden (capres) maupun calon wakil presiden (cawapres).

"Koalisi itu masih dinamis yah. Prinsipnya pertama kita menghendaki adanya keberlanjutan dari kepemimpinan yang ada itu yang Pertama. Yang kedua, kita betul-betul melihat kepada gagasan-gagasan yang ditawarkan oleh para calon pemimpin kita," ungkapnya.

"Jadi kita tidak ingin terlalu terpaku pada sosok, kita ingin kontestasi kepemimpinan nasional itu lebih berat dan terlihat pada gagasan. Karena, Indonesia menghadapi lingkungan strategis yang sangat krusial dan dinamis pada masa-masa yang akan datang," sambungnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Silaturahmi ke Parpol Lain

Selain itu, dia mengaku partainya telah melakukan silaturahmi ke partai politik lain. Namun, ia tak menyebutkan partai mana yang sudah dikunjunginya.

"Sebenarnya sudah berjalan, memang sebagian tidak terekspos tapi tetap berjalan. Prinsipnya hal-hal yang ingin Perindo ketahui para calon pemimpin nasional dari partai-partai. Terus kita serap dari silahturahim," pungkasnya.

Dalam acara ini, juga dilakukan Konsolidasi DPW se-Indonesia, Pelantikan BAPPILU, Pelantikan Pengurus DPP, Peresmian Perindo Peduli Ummat, Briefing dan Pengarahan.

 

Reporter: Nur Habibie

Sumber: Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.