Sukses

Wacana Duet Prabowo-Ganjar, PKB: Enggak Pernah Diperhitungkan

Wakil Ketua Umum PKB Jazilul Fawaid menegaskan wacana duet Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dengan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo merupakan wacana semu.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Ketua Umum PKB Jazilul Fawaid menegaskan wacana duet Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dengan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo merupakan wacana semu. Dia mengaku, duet tersebut sudah tak perlu dibahas lagi.

"Wah itu sudah, koalisi semu dan sudah enggak usah dibahas lagi itu," kata Jazilul kepada wartawan di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (31/3).

Dia mengaku, duet tersebut tidak pernah dibahas di dalam Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya yang digagas oleh Gerindra dan PKB.

"Kan itu enggak pernah dibahas, gimana pernah diomongkan, enggak pernah. Pak Muhaimin bilang itu enggak pernah dibahas di koalisi kami," ungkapnya.

Bahkan, dia menyebut, duet antara Prabowo dengan Ganjar tak pernah diperhitungkan untuk maju di Pilpres 2024.

"Dan enggak pernah dihitung," tegas Wakil Ketua MPR RI itu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kapan Deklarasi?

Perihal kapan akan dideklarasikan capres dan cawapres dari Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya, dia mengatakan, hanya Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin yang mengetahuinya.

"Yang tahu hanya Pak Muhaimin dan Pak Prabowo," imbuh dia.

Sumber: Alma Fikhasari/Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.