Sukses

Brigjen Pipit Rismanto Ditunjuk Jadi Kapolda Kalbar, Angesta Romano Jabat Kapolda Gorontalo

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo kembali merotasi sejumlah jabatan di tubuh Polri. Brigjen Pipit Rismanto ditunjuk menjadi Kapolda Kalimantan Barat (Kalbar) dan Kapolda Gorontalo akan ditempati oleh Irjen Angesta Romano Yoyol.

Liputan6.com, Jakarta - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo kembali merotasi sejumlah jabatan di tubuh Polri. Brigjen Pipit Rismanto ditunjuk menjadi Kapolda Kalimantan Barat (Kalbar) dan Kapolda Gorontalo akan ditempati oleh Irjen Angesta Romano Yoyol.

Rotasi jabatan itu sebagaimana tertuang dalam Surat Telegram Nomor: ST/713/III/KEP./2023 tertanggal 27 Maret 2023.

Irjen Suryanbodo Asmoro yang sebelumnya Kapolda Kalbar dimutasi sebagai Pati Polda Kalbar dalam rangka pensiun. Posisi Kapolda Kalbar pun diisi oleh Brigjen Pipit Rismanto yang sebelumnya Dirtipidter Bareskrim Polri.

Jabatan Dirtipidter Bareskrim Polri pun dijabat oleh Brigjen Hersadwi Rusdiyono yang sebelumnya Penyidik Tindak Pidana Utama TK.II Bareskrim Polri.

Sementara itu, Jabatan Kapolda Lampung diisi oleh Irjen Helmy Santika yang sebelumnya Kapolda Gorontalo. Posisi Kapolda Gorontalo kemudian ditempati oleh Irjen Angesta Romano Yoyol yang sebelumnya Widyaiswara Utama Sespim Lemdiklat Polri.

Diketahui, Komjen Arief Sulistyanto yang sebelumnya Kabaharkam Polri dimutasi menjadi Pati Baharkam Polri dalam rangka pensiun. Irjen Fadil Imran yang sebelumnya Kapolda Metro Jaya pun ditunjuk menjadi Kabaharkam Polri.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Rotasi Kapolda Metro Jaya

Jabatan Kapolda Metro Jaya pun akan diisi oleh Irjen Karyoto yang sebelumnya ditugaskan di Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Irjen Suntana yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolda Jawa Barat dimutasi menjadi Pati Baintelkam Polri dalam rangka persiapan penugasan di luar struktur.

Jabatan Kapolda Jawa Barat pun ditempati oleh Irjen Akhmad Wiyagus yang sebelumnya Kapolda Lampung.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.