Sukses

Earth Hour, Sejumlah Lokasi di Tangerang Gelap Selama Satu Jam

Aksi kampanye peduli lingkungan Earth Hour tersebut juga mendapat dukungan dari sejumlah tamu hotel di Tangerang dengan turut memadamkan lampu kamar pada pukul 20.30-21.30 WIB.

Liputan6.com, Jakarta - Sejumlah hotel dan pusat perbelanjaan di kawasan Tangerang, Banten turut melakukan aksi Earth Hour Save Our Planet dengan cara mematikan lampu atau penerangan selama satu jam dari pukul 20.30 hingga 21.30 WIB, Sabtu, 25 Maret 2023.

Seperti yang terpantau di Episode Hotel di kawasan Gading Serpong, Kabupaten Tangerang. Hotel bintang empat itu mematikan sejumlah kamar hotelnya, lalu menyalakan beberapa lampu kamar hotel hingga membentuk angka 60+ di gedung setinggi 28 lantai itu.

"Kami melakukan aksi memadamkan seluruh area parkir, fasilitas publik, Front Office parkiran, fascade gedung hingga hampir seluruh lampu kamar dengan sebagian kecil menyala yang membentuk angka 60+ sebagai simbol 60 menit waktu pengurangan energi bumi," ujar CEO JHL Group Venny Fransisca Hermawan.

Aksi kampanye peduli lingkungan Earth Hour tersebut juga mendapat dukungan dari sejumlah tamu hotel dengan turut memadamkan lampu kamar pada pukul 20.30-21.30 WIB.

“Saat kami melakukan check in, pihak front office sudah menginformasikan akan ada aksi Earth Hour nanti malam. Dengan memadamkan lampu kamar selama 1 jam saja, buat kami tidak masalah ya apalagi ini gerakan solidaritas untuk bumi yang dilakukan berskala internasional”, ujar Faisal (42) tamu hotel Episode Gading Serpong.

Beberapa hotel di kawasan BSD, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) juga melakukan langkah serupa, , salah satu Swiss-Bellhotel.

Pengelola hotel bintang empat itu, juga mematikan lampu dan juga listrik selama satu jam pada pukul 20.30-21.30 WIB, dilanjutkan dengan menyalakan lilin yang telah disiapkan di setiap sudut ruang, seperti restaurant, koridor lobi menuju lift, lobi hotel, meeting room, back office dan lobby lounge.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tamu Hotel Dukung Aksi Earth Hour

Selain itu seluruh signage atau lampu bagian eksterior gedung juga dipadamkan secara serentak. Pada aksi ini seluruh tamu juga dapat menikmati alunan musik yang ditampilkan oleh staf Swiss-Belhotel Serpong.

“Kami mendukung penuh untuk kegiatan Earth Hour tahun ini. Kami juga mengajak seluruh tamu hotel yang menginap untuk bisa berpartisipasi pada kegiatan tahunan ini. Mereka bisa menikmati hiburan live acoustic di lobby lounge kami”, ungkap Bangkit Ciptadi selaku General Manager.

Pengelola pusat perbelanjaan Summarecon Mall Serpong (SMS) juga melakukan hal serupa. Kawasan parkiran, halaman dan downtown yang biasanya digunakan untuk panggung life music, juga terlihat tak ada aktivitas listrik.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.