Sukses

Truk Tabrak Sepeda Motor Saat Nyalip di Bogor, Dua Orang Tewas

Dua orang tewas akibat kecelakaan lalu lintas di Jalan Raya Pahlawan, Desa Pangasinan, Kecamatan Gunung Sindur, Kabupaten Bogor, Kamis (23/3/2023).

Liputan6.com, Jakarta - Dua orang tewas akibat sepeda motor yang dikendarai ditabrak truk di Jalan Raya Pahlawan, Desa Pangasinan, Kecamatan Gunung Sindur, Kabupaten Bogor, Kamis (23/3/2023).

Pengemudi sepeda motor berinisial FS (28) meninggal dunia di lokasi kejadian. Sementara penumpangnya berinisial RP (21) meninggal dunia saat dalam penanganan pihak dokter rumah sakit.

"Keduanya meninggal dunia akibat menderita luka cukup parah pada bagian kepala," ujar Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Gunung Sindur Komisaris Polisi (Kompol) Birman Simanullang kepada wartawan.

Kompol Birman menjelaskan, kecelakaan lalu lintas itu bermula saat sepeda motor yang dikemudikan FS melaju kencang dari arah Ciseeng menuju Jalan Raya Parung. Setiba di lokasi kejadian, dari arah berlawanan melaju truk tanpa muatan menyalip mobil yang di depannya.

"Saat menyalip ada lubang, truk bergerak makin ke kanan sehingga menabrak sepeda motor tersebut," ujar Birman.

Pengendara dan penumpang terpental bersama sepeda motornya sejauh kurang lebih 10 meter, hingga tubuh kedua korban membentur badan jalan. Pengendara motor yakni FS meninggal dunia di lokasi, sementara RP mengembuskan nafas terakhir saat mendapatkan perawatan di rumah sakit. Nyawanya tidak tertolong karena luka yang diderita cukup parah.

Kata Birman, pihaknya langsung menuju lokasi kejadian begitu mendapatkan informasi adanya peristwa truk tabrak sepeda motor. "Mendapat laporan kecelakaan ini, petugas piket langsung mendatangi lokasi dan melakukan olah TKP (tempat kejadian perkara)," kata Kompol Birman.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sopir Truk Diamankan Polisi

Birman mengatakan pihaknya saat ini sudah mengamankan sopir truk untuk dimintai keterangan. Selain itu, truk yang dikemudikan sopir juga turut diamankan.

"Kasus kecelakaan ini telah dilimpahkan ke Unit Laka Pondok Udik guna proses penyidikan lebih lanjut," kata Kompol Birman.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.