Sukses

Momen Akrab Pertemuan Jokowi dengan PM Lee di Istana Kepresidenan Singapura

Presiden Jokowi melakukan pertemuan Leaders' Retreat dengan PM Singapura Lee Hsien Loong di Istana Kepresidenan Singapura, Kamis (16/3/2023). Salah satu yang dibahas dalam pertemuan tahunan ini adalah investasi Singapura dalam pembangunan IKN Nusantara.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi melakukan pertemuan Leaders' Retreat dengan Perdana Menteri (PM) Singapura Lee Hsien Loong di Istana Kepresidenan Singapura, Kamis (16/3/2023). Kedatangan Jokowi disambut langsung oleh PM Lee.

Berdasarkan foto yang dibagikan Sekretariat Presiden (Setpres), tampak PM Lee menyambut Jokowi yang baru turun dari mobil. Keduanya kemudian berbincang-bincang santai dari halaman Istana Kepresidenan Singapura, sebelum masuk ke ruangan.

Setelahnya, Jokowi dan PM Lee memperkenalkan anggota delegasi masing-masing. Perkenalan didahului oleh delegasi Singapura dan dilanjutkan oleh delegasi Indonesia.

Kunjungan bilateral Presiden Jokowi disambut PM Lee Hsien Loong di Istana Kepresidenan Singapura. (Foto: Biro Pers Sekretariat Presiden)

Usai memperkenalkan anggota delegasi kedua negara, Jokowi dan PM Lee langsung menuju ke Kantor Perdana Menteri Singapura untuk melakukan pertemuan informal.

Suasana keakraban tampak saat kedua pemimpin bertemu. Jokowi dan PM Lee yang duduk diatas sofa, terlihat tertawa bersama.

Para menteri dan delegasi dari Indonesia dan Singapura juga tampak saling berbincang dalam suasana hangat dan akrab di East Drawing Room, Istana Kepresidenan Singapura. Momen tersebut terjadi saat Jokowi dan PM Lee tengah melaksanakan pertemuan informal.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bahas Investasi Singapura di IKN Nusantara

Menteri Luar Negeri RI Retno Marsudi yang telah berada di Singapura untuk mempersiapkan kedatangan Jokowi, menyampaikan bahwa dalam pertemuan tahun ini, salah satu fokus pembahasan adalah investasi Singapura pada pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara.

"Kerja sama ekonomi, digital, kesehatan, dan energi terbarukan akan menjadi fokus pembahasan," kata Retno dikutip dari siaran pers, Kamis (16/3/2023).

Sebagai informasi, pertemuan Leaders’ Retreat merupakan pertemuan tahunan yang dilakukan Presiden Indonesia dengan PM Singapura. Tahun lalu pertemuan dihelat di Bintan, Indonesia.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.