Sukses

Jubir Anies Soal Pertemuan Surya Paloh dan Luhut: Menunjukkan Hubungan Harmonis

Hensat menyampaikan bahwa pertemuan Surya Paloh dan Luhut itu harusnya menjadi cerminan bahwa kontestasi politik dapat dimulai dengan hal-hal baik antar partai politik (parpol).

Liputan6.com, Jakarta - Juru Bicara (Jubir) Anies Baswedan, Hendri Satrio (Hensat) mengatakan bahwa pertemuan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan dan Ketua Umum (Ketum) Partai NasDem Surya Paloh di NasDem Tower ingin mempertontonkan hubungan keduanya yang harmonis.

Hal ini disampaikan Hensat dalam diskusi yang digelar Lembaga Survei KedaiKOPI bertajuk "OTW 2024: Emang Bisa Pemilu Gembira" di Grand Cemara Hotel, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (15/3/2023).

"Itu kan gambaran yg ingin ditampilkan oleh Surya Paloh dan Luhut Binsar Pandjaitan itu kan ingin mempertontonkan, menunjukkan bahwa hubungan itu tetap harmonis. Sehingga pada saat ada isu-isu, wah NasDem akan merongrong dari pemerintahan dan lain-lain itu tidak terjadi," kata Hensat.

Hensat menyampaikan bahwa pertemuan Surya Paloh dan Luhut itu harusnya menjadi cerminan bahwa kontestasi politik dapat dimulai dengan hal-hal baik antar partai politik (parpol).

"Dengan pertemuan itu adalah sebuah contoh yang baik sekali sebagai gambaran bahwa sebuah konstelasi politik itu juga bisa dilakukan dengan persahabatan dan riang gembira," kata dia.

Meskipun, lanjut dia ada isu memperebutkan calon wakil presiden (cawapres) Anies Baswedan. Pertemuan kedua tokoh itu dinilai meleburkan isu-isu tersebut.

"Misalnya, ada isu wah itu rebutan yang jadi cawapres Anies. Ternyata pada saat isu kemunculan AHY, Pak Surya Paloh bilang tidak apa-apa, boleh-boleh saja kalau Demokrat mendorong AHY sebagai cawapres," kata dia.

"Sama dengan PKS juga begitu kan mendorong Aher. Ya kan tidak apa-apa karena mereka ini sudah menyerahkan pemilihan cawapres ke Anies Baswedan," sambungnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Luhut Sambangi Markas NasDem

Sebelumnya, senior Partai Golkar Luhut B Pandjaitan diam-diam menyambangi kantor NasDem Tower di Gondangdia, Jakarta Pusat, Selasa, (14/3/2023). Luhut disambut langsung dengan hangat oleh Ketum NasDem Surya Paloh.

Ketua Bidang Media dan Komunikasi Publik NasDem Charles Meikyansah membenarkan pertemuan dua tokoh politik tersebut.

Charles mengatakan, Paloh dan Luhut bertemu di NasDem Tower sekitar Pukul 12.00 WIB hingga 13.00 WIB.

Namun, dia menolak membeberkan apa saja yang dibahas kedua tokoh senior tersebut.

"Bicara masalah kebangsaan, menjaga keutuhan NKRI," ujar Charles.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.